Balita yang Diterkam Buaya di Indragiri Hulu Ditemukan Meninggal 30 Kilometer dari Lokasi

Balita yang Diterkam Buaya di Indragiri Hulu Ditemukan Meninggal 30 Kilometer dari Lokasi

Petugas Basarnas Pekanbaru, BPBD dan masyarakat saat mengevakuasi jasad Muhamad Al Arifin, seorang bocah lima tahun yang diterkam buaya di sungai di Desa Morong, Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Inhu Riau, Minggu (14/4/2019)/BASARNAS VIA KOMPAS.

Minggu, 14 April 2019 19:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Muhamad Al Arifi, seorang bocah berusia lima tahun yang diterkam buaya di sungai di Desa Morong, Kecamatan Sungailala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, ditemukan sudah meninggal dunia, Ahad (14/4/2019) sekira pukul 15.45 WIB. Jasad korban ditemukan masih utuh.

”Korban ditemukan sudah meninggal dunia. Jasad korban masih utuh. Di tubuhnya terdapat sejumlah luka diduga akibat gigitan buaya," sebut Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin saat dihubungi, Ahad (14/4/2019).

Korban, lanjut dia, kali pertama ditemukan oleh sejumlah nelayan yang ikut bergabung dengan Tim SAR melakukan pencarian terhadap korban.

”Jasad korban ditemukan mengapung di tepi sungai di Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, Inhu. Jaraknya sekitar 30 kilometer ke arah hilir dari lokasi awal korban diterkam buaya di sungai di Desa Morong," jelas Amiruddin.

Jasad bocah malang itu kemudian dievakuasi tim SAR bersama BPBD dan masyarakat setempat. Korban dibawa ke rumah duka melalui jalur darat menggunakan ambulans Puskemas Lirik. "Korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa Morong," tandas Amiruddin.

Diberitakan sebelumnya, Muhamad Al Arifi diterkam buaya setelah terpeleset ke sungai di Desa Morong, Kecamatan Sungailala, Inhu, Riau, Sabtu (13/4/2019) lalu.

Tim SAR bersama BPBD dan masyarakat melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat. Namun saat itu korban ditemukan. Anak dari pasangan Arjaini dan Novi ini, sebelumnya pergi dengan rekan ayahnya ke pinggir sungai bermain pasir.

Korban tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke sungai langsung diterkam buaya. Setelah diterkam, buaya sempat timbul di tengah sungai yang sedang menggigit korban. Kemudian buaya membawa korban menyelam hingga tak timbul lagi. ***

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Bocah Lima Tahun yang Diterkam Buaya di Riau Ditemukan Meninggal"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Inhu
wwwwww