Home > Berita > Umum

Masjid Muhammad Cheng Ho Segera Berdiri di Bagansiapiapi

Masjid Muhammad Cheng Ho Segera Berdiri di Bagansiapiapi

Bupati Rohil Suyatno, Sekda Surya Arfan dan Ketua DMI Rohil Wazirwan Yunus saat meninjau lokasi pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho di Bagansiapiapi pada Sabtu (30/3/2019)/ANTARANEWS.

Minggu, 31 Maret 2019 08:18 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Bupati Rokan Hilir Suyatno menyebutkan pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho di Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, tepatnya di belakang Pujasera segera dilaksanakan. "Jadi, pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho ini segera dilaksanakan dengan luas lahannya lebih kurang dua hektar," kata Suyatno usai meninjau rencana pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho di Bagansiapiapi, Sabtu (30/3/2019).

Bupati saat meninjau rencana pembangunan Masjid kala itu didampingi Sekda Rohil Surya Arfan, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rohil Wazirwan Yunus, dan sejumlah pejabat setempat. Suyatno mengatakan mengenai anggaran untuk pembangunan Masjid tersebut tidak ada masalah.

"Kalau dihitung-hitung, anggaran pembangunannya sekitar Rp8 miliar, dan ini sumbangsih dari tokoh-tokoh masyarakat yang berada diluar Rokan Hilir. Dalam waktu secepatnya, peletakan batu pertama itu kita lakukan mungkin setelah lebaran," ujarnya.

Ia pun meminta agar lahan di lokasi pembangunan Masjid tersebut segera dibersihkan, supaya terlihat bersih dan ada keseriusan bahwa pemerintah daerah betul-betul ingin membangun Masjid Muhammad Cheng Ho, dan ini untuk yang kesekian kalinya di Indonesia.

"Masjid Muhammad Cheng Ho ada seperti di Palembang, Jakarta dan daerah lainnya. Di Riau ya Insya Allah mungkin di Rokan Hilir. Ini salah satu bentuk keseriusan kita dalam meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, kita harus serius membangun Masjid ini," ucapnya.

Dalam pembangunan nanti, Masjid Cheng Ho juga dilengkapi menara 25 tingkat dengan ketinggian mencapai 50 meter ke atas. "Ini kalau kita naik ke atas itu akan kelihatan Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya," kata bupati.

Bukan hanya itu, di Masjid dengan arsitektur yang kental akan nuansa Tionghoa itu juga nantinya ada taman tempat orang wisata, Taman Pendidikan Al-Qur'an dan perpustakaan.

"Jadi ini lengkap, di samping orang ingin beribadah juga berwisata. Akan kita tata betul-betul supaya ini jadi sebuah tempat yang indah, dijadikan objek pariwisata religius. Juga jalan-jalan yang menuju ke arah rencana pembangunan Masjid ini akan kita lebarkan nanti," katanya.

Bupati mengharapkan semua masyarakat Rokan Hilir khususnya Bagansiapiapi dan sekitarnya, untuk mendukung program rencana pembangunan Masjid Muhammad Cheng Hoini. ***

Artikel ini telah tayang di antaranews.com dengan judul "Masjid Muhammad Cheng Ho segera dibangun di Bagansiapiapi"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Rohil
wwwwww