Home > Berita > Riau

Gubernur Riau Sambut Baik 3 Program PWI

Selasa, 26 Maret 2019 17:19 WIB
gubernur-riau-sambut-baik-3-program-pwiKetua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Kepala SKK Migas Afni Senia Darwis bersama Ketua Panitia HPN A Kadir Bey.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau melaksanakan Resepsi HPN 2019 Provinsi Riau, Senin (25/3/2019) malam di Ballroom Hotel Grand Central, Jalan Sudirman, Pekanbaru. Kegiatan berisikan ramah tamah bersama gubernur dan wakil gubernur, peluncuran program PWI Riau mengaji, English Day PWI Riau dan Ngopi (Ngobrol Pinter) PWI Riau.

Pada kesempatan yang sama juga diumumkan pemenang lomba karya tulis, pengumuman SPS Riau Award 2019, dan penyerahan apresiasi mitra terbaik PWI Riau 2018-2019, pengumuman PWI kabupaten/kota terbaik, penyerahan hadiah Pingpong Riau Cup, penyerahan hadiah domino PWI Riau dan  penyerahan doorprize PWI Goes to Vietnam.

Kegiatan ini langsung dihadiri ketua PWI Pusat Atal S Depari, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto SIK.

Kemudian para tamu undangan, di antaranya Bupati Bengkalis, Bupati Kuansing, Bupati Kampar dan undangan lainnya serta para mitra PWI seperti SKK Migas, RAPP dan lainnya.

Ketua Panitia HPN A Kadir Bey dalam laporannya menyampaikan, rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan sejak 31 Januari 2019. Di antaranya donor darah, berbagi kepada keluarga wartawan yang membutuhkan, lomba tenis meja dan domino. Selain itu, PWI bekerja sama dengan SSK Migas, juga menggelar lomba karya tulis Raja Ali Kelana.

Dari kegiatan yang telah dilakukan, PWI pusat memberikan penghargaan kepada PWI Riau karena dinilai berpestasi di dua tahun belakangan ini. Kemudian, Pers Riau juga menjadi pemantau pemilu.

”Tidak hanya PWI Riau, SPS Riau juga menjadi yang terbaik seluruh Indonnesia di dua tahun belakangan ini. Tentunya ini menjadikan pemicu kami melakukan yang terbaik,’’ katanya.

”Acara ini terlaksana berkat kerja keras panitia dan pengurus. Terima kasih untuk semua yang mendukung acara ini,” sebut Kadir.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan, telah diadakan uji kompetensi terhadap wartawan, yang  bekerja sama dengan SKK Migas.

”Kita harap dukungan pemerintah daerah, para pengusaha dan lainnya.  Sebab permintaan dari daerah, untuk ujian PWI sangat banyak. Karena itu, kita sudah rencanakan pada bulan April atau Mei ini akan kita lakukan pembukaan baru lagi,” ucapnya.

Zulmansyah juga berharap Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi bersedia menandatangani tiga program PWI. ”Misalnya nanti ada perusahaan atau pemerintahan bermasalah dengan wartawan, kita kumpulkan 100 wartawan, silakan beri klarifikasi. Sekarang juga kami bertekad menciptakan good news,” tandas Zulmansyah.

Sementara itu, Ketua PWI pusat Atal S Depari mengatakan, bahwa dari penglihatannya, PWI Riau merupakan yang terbaik, apalagi nanti di Riau wartawan akan dilatih bahasa Inggris.

Ia juga menyinggung dan berpesan pada teman-teman yang memilih pemimpin pada tanggal 17 April mendatang.

”Wartawan adalah suara rakyat. Media sekarang ini, banyak yang sudah salah langkah. Contohnya, di media sosial banyak orang asal ngomong. Maka wartawan jangan asal naikkan berita. Sekarang ini kita tidak bisa lagi melihat mana bohong, mana fakta,” tandasnya.  

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi menyadari, saat ini berita faktual dan bohong sering beredar bersama. ”Banyak cara mengetahui berita bohong. Di sinilah pers berperan. Dan berita bohong dilawan dengan berita benar. Mari ciptakan suasana damai dan sejuk,” ajaknya.

Kemudian Syamsuar berharap tiga program dan inovasi baru ini, kiranya bermanfaat bagi anggota PWI dan juga pemerintah.

”Saya harap PWI ngaji, dan PWI English Day berpengaruh bagi masyarakat, khususnya kaula muda yang banyak meminati menjadi penulis. Mudah-mudahan hal ini berpengaruh di masa yang akan datang,’’ demikian harapan mantan Bupati Siak dua periode ini. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww