Home > Berita > Umum

Gara-gara Kabut Asap di Riau, Wings Air Rute Dumai-Kualanamu Batal Terbang

Gara-gara Kabut Asap di Riau, Wings Air Rute Dumai-Kualanamu Batal Terbang

Ilustrasi.

Kamis, 21 Maret 2019 18:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau mulai berdampak pada aktivitas penerbangan. Satu pesawat terpaksa membatalkan penerbangan karena tidak bisa menembus asap. Pesawat Wings Air seharusnya terbang dari Bandarapinang Lampau Dumai Pukul 11.00 WIB. Namun pihak penerbangan kemudian membatalkan penerbangan tersebut.

"Pesawat Wings seharusnya terbang jam 11.00 WIB menuju Bandara Kualanamu Sumatera Utara. Namun karena asap, penerbangan dibatalkan," kata Kepala Bandara Pinang Lampau Dumai, Irvan, Kamis (23/3/2019).

Dia mengatakan, aktivitas Bandara Pinangkampai terganggu di bawah Pukul 11.00 WIB. Namun pada siang hari kondisi mulai normal. "Di bawah jam 11.00 WIB, jarak pandang (visibility) di bawah 1 kilometer. Sekarang sudah normal," imbuhnya.

Saat ini kebakaran terjadi di hampir semua wilayah di Riau. Kebakaran menimbulkan kabut asap. Dumai salah satu daerah terparah yang mengalami kebakaran hutan dan lahan. ***

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Asap Karhutla Mulai Ganggu Penerbangan di Riau, Wings Air Rute Dumai-Kualanamu Batal Terbang"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Umum, Dumai
wwwwww