Home > Berita > Umum

Sedang Cari Ikan, Dua Warga Ujungbatu Diduga Hanyut Terseret Arus Sungai Rokan

Sedang Cari Ikan, Dua Warga Ujungbatu Diduga Hanyut Terseret Arus Sungai Rokan

Ilustrasi.

Sabtu, 16 Maret 2019 08:10 WIB
PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Dua orang warga Sei Rokan Kiri, Kecamatan Ujungjatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, hanyut lalu menghilang di Sungai Rokan, Jumat (15/3) dini hari. Kedua korba diketahui bernama Andi Kurniawan, 34, dan Rudi, 35. Humas Basarnas Kota Pekanbaru, Kukuh Widodo mengatakan, menurut keterangan M Ali Imran yang merupakan saksi mata, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 03.20 WIB. Saat itu, Ali dan Andi pergi ke Sungai Rokan hendak mencari ikan dengan menggunakan pukat.

Sedangkan Rudi, sudah menunggu di sungai. Setibanya di sungai tersebut, Andi dan Rudi masuk ke dalam sungai lalu memukat ikat. Sementara Ali menunggu sendirian di tepi sungai.

Tapi hingga pukul 05.00 WIB, kedua temannya itu tak kunjung kembali ke permukaan. Dia sudah memanggil dan berteriak, namun tidak ada jawaban. Ali akhirnya mencari kedua temannya itu di pinggiran sungai.

”Kedua temannya tidak nampak. Diduga mereka hanyut. Ali kemudian kembali ke rumah dan memberitahukan keluarga kedua korban," kata Kukuh, Jumat (15/3/2019) petang.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, mendapatkan laporan dari lokasi sekitar pukul 17.20 WIB. Selanjutnya, satu tim rescue dengan peralatan selam dan perahu karet langsung diberangkatkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.

"Hingga kini kedua korban masih dalam pencarian oleh aparat dan masyarakat setempat. Sambil menunggu tim rescuer kantor Pencarian dan pertolongan Pekanbaru tiba di lokasi kejadian," pungkasnya. ***

Artikel ini telah tayang di jawapos.com dengan judul "Dua Pria Hanyut di Sungai Rokan Saat Pukat Ikan"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Umum, Rohul
wwwwww