Panglima Divisi Kostrad Sambangi Anak Buahnya yang Sedang Padamkan Karhutla Bengkalis: Jangan Tanya Kapan Pulang…

Panglima Divisi Kostrad Sambangi Anak Buahnya yang Sedang Padamkan Karhutla Bengkalis: Jangan Tanya Kapan Pulang…

Panglima Divisi Konstrad Mayjen TNI Agus R Melakukan Peninjauan Kebakaran Hutan di Riau/OKEZONE.COM.

Jum'at, 15 Maret 2019 15:50 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Panglima Divisi Kostrad Mayjen TNI Agus R melakukan peninjauan kebakaran hutan di Provinsi Riau. Di hadapan prajurit Kostrad, jendral bintang dua memberikan motivasi dalam membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau. ”Kehadiran kalian di sini sangat diperlukan rakyat untuk mempercepat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan," ucap Agus di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau Jumat (15/3/2019).

Pemerintah telah mengirimkan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Kontrad Prajurit Kostrad ke Pulau Rupat, Bengkalis. Prajurit elit TNI AD yang jumlahnya 100 personil ini sudah tiga pekan berjibaku memadamkan kebakaran di Rupat.
 
Kabupaten Bengkalis merupakan daerah di Riau yang terparah dilanda kebakaran. Sedikitnya 1000 hektar hutan dan lahan telah musnah.

Dia menegaskan, bahwa selain perang dan menjaga kedaulatan negara, tugas TNI di luar itu salah satunya membantu negara dalam menghadapi bencana alam. Hal itu dilakukan sesuai dengan UU TNI Nomor 34.

"Kalian jangan bertanya kapan bisa pulang. Para pimpinan mu sudah memikirkan itu semua. Jangan menyerah sebelum tugas kita selesaikan. Kita prajurit tangguh yang selalu siap sedia dan profesional,"ucap Agus memberikan semangat prajuritnya.

Selain di Bengkalis, kebakaran hutan dan lahan juga terjadi di Kota Dumai, Kabupeten Rohil, Siak, Pelalawan, Kampar, Pekanbaru dan Kepulauan Meranti. Kebakaran sudah terjadi sejak 1 Januari 2019. Sebanyak 10 helikopter dan 1 pesawat juga dikerahkan untuk penanggulangan kebakaran di Riau. ***

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Panglima Divisi Kostrad: Jangan Tanya Kapan Pulang dari Pemadaman Kebakaran Hutan Riau"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Bengkalis, Lingkungan
wwwwww