PotretNews.com Minggu 26 Mei 2019

Suami Istri di Pelalawan Rampok Ibu Pengantar Anak Sekolah, Anaknya Selamat karena Pura-pura Pingsan

Suami Istri di Pelalawan Rampok Ibu Pengantar Anak Sekolah, Anaknya Selamat karena Pura-pura Pingsan

Ilustrasi.

Kamis, 14 Maret 2019 08:10 WIB
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - BAS (34) dan istrinya, MNP (31), tertunduk lesu. Kedoknya terbuka sebagai pembunuh LE Br Sihombing (39), seorang ibu yang dirampok dan dibunuh saat mengantar anaknya, RA Nainggolan (6), pergi ke sekolah.BAS dan MNP dibekuk jajaran Polres Pelalawan dan Polda Riau, Senin (11/3/2019) lalu.

Peristiwa itu terjadi 19 Februari 2019 lalu. Saat itu sekitar pukul 06.00 WIB. LE Br Sihombing mengantarkan putranya, RA Nainggolan, bersekolah ke SDN 001 Kelurahan Sekijang.

Korban mengendarai motor Vixion. Sekitar 1 km dari kompleks rumah korban ada portal. Biasanya portal ini selalu terbuka. Namun saat kejadian, portal tertutup. Sehingga korban turun dari motor untuk membuka portal.

Kapolsek Bandarseikijang AKP Yusuf Purba menduga, portal sengaja ditutup pelaku. Saat korban turun dari motor itulah, pelaku datang dan membunuh serta merampas barang milik korban. Putra korban selamat setelah berpura-pura pingsan. Saat pelaku pergi, dia berlari pulang dan memberitahukan kepada warga bahwa ibunya dibunuh. Warga lantas memberitahu suami korban.

Putra korban mengaku tak mengetahui jumlah pembunuh. Namun si anak mengatakan pelaku menggunakan sepeda motor. Mereka menggunakan penutup wajah yang hanya terlihat bagian mata. Pakai jaket dan sarung tangan.

Setelah itu, warga ramai-ramai menuju lokasi. Tiba di TKP, warga melihat kendaraan si korban sudah rebah di tanah. Tapi korban tak terlihat. Warga sekitar satu jam melakukan pencarian dan sekitar pukul 08.15 WIB, menemukan korban di kanal, tidak jauh dari motor korban.

Kanal tersebut dipenuhi air dengan ketinggian sekitar 30 cm. Posisi korban telungkup dan tidak bernyawa lagi.

Korban pun dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara, Pekanbaru. Hasil otopsi, ada luka lecet di dagu korban. "Pelaku sudah kita amankan. Tersangkanya suami istri," kata Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan melalui Paur Humas Ipda Leonardo, Selasa (12/3/2019) sebagaimana dilansir dari Tribunnews.

Kedua tersangka ini ditangkap Senin (11/3/2019) di Huta Perbalogan, Kelurahan Perbalongan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Dari tangan tersangka ini, ditemukan ponsel merk Samsung lipat warna hitam milik korban Br Sihombing. Penangkapan dilakukan Tim Resmob/Jatanras Polda Riau Sat Reskrim Polres Pelalawan dan Unit Reskrim Polsek Seikijang. ***

Artikel ini telah tayang di rakyatku.com dengan judul "Suami Istri Rampok Ibu Pengantar Anak Sekolah, Anaknya Selamat karena Pura-pura Pingsan"

Editor:
Akham Sophian

Ads
Kategori : Pelalawan, Hukrim
wwwwww