Home > Berita > Riau

Dermaga Senilai Rp1,2 Miliar Lebih di Siak Jadi Tempat Nongkrong Anak Sekolah

Dermaga Senilai Rp1,2 Miliar Lebih di Siak Jadi Tempat <i>Nongkrong</i> Anak Sekolah

Dermaga Wisata di Kampung Tengah, Mempura, Siak. (foto: potretnews/sahril ramadana)

Sabtu, 09 Maret 2019 22:02 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Pemkab Siak melalui Dinas Pariwisata setempat membangun dermaga wisata senilai Rp1 miliar lebih. Dermaga itu dibangun untuk menunjang Ekowisata di wilayah Kecamatan Mempura, Siak. Lokasi dermaga ini di Kampung Tengah, Kecamatan Mempura. Jika dilihat sekilas, dermaga yang dibangun tahun 2018 itu berhadap-hadapan dengan pelabuhan Lasdap Siak.

Kendati pembangunannya sudah rampung, dermaga ini seperti tak difungsikan.

"Setahu saya, yang berlabuh di sini sering sampan penangkap ikan. Tiap pulang sekolah, kami nongkrongnya di sini. Tak pernah kelihatan sampan-sampan lain," kata Firli (16), siswi sekolah menengah atas di Mempura, Siak, kepada potretnews.com, Sabtu (9/3/2019).

"Mana ada kapal-kapal wisata atau sampan-sampan wisata yang berhati di sini pak. Tapi tak tahu juga kami ya, mungkin pagi berlabuhnya," timpal Anita (16), teman sekolah Firli, saat bincang-bincang di dermaga tersebut.

Dari data yang diperoleh potretnews.com, lelang proyek kontruksi ini pada tahun 2018 lalu dan dimenangkan oleh CV Benteng Pertiwi dengan nilai Rp 1,2 miliar lebih.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Siak Fauzi Asni mengatakan, dermaga wisata tersebut sudah difungsikan. Kendati belum banyak, kata Fauzi, namun sudah ada para wisatawan mengunakan fasilitas tersebut.

"Kelihatannya sudah ado yang menggunakan fasilitas itu untuk berwisata ke wilayah Kecamatan Mempura. Tapi tidak banyak. Maklum juga, sebab tempat-tempat wisata di Mempura banyak yang belum jadi," kata dia.

Fauzi menjelaskan, tujuan dibangun dermaga tersebut untuk memudahkan para wisatawan ke wilayah Kecamatan Mempura.

"Orang kalau mau wisata ke Mempura, kan bisa lewat situ. Tapi saat ini memang belum banyak, sebab objek-objek wisata di situ masih ada yang belum jadi. Kendati begitu, siapa yang mau nyeberang silakan saja," ujar Fauzi.***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww