Home > Berita > Riau

Tahun Ini, Pemerintah Kampung Dapat Bantuan Rp200 Juta dari Pemprov Riau

Tahun Ini, Pemerintah Kampung Dapat Bantuan Rp200 Juta dari Pemprov Riau

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Siak, Budhi Yuwono (kanan).

Rabu, 06 Maret 2019 20:29 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com  - Pemprov Riau berencana memberikan bantuan dana desa sebesar Rp200 juta ke setiap kampung di Riau. Dana itu bersumber dari APBD Perubahan Pemprov Riau 2019. Dikucurkannya dana tersebut disambut baik Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Siak L. Budhi Yuwono. Ia mengatakan, dana segar tersebut nantinya sangat berpengaruh pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kampung di Kabupaten Siak.

"Kita menghimbau agar para penghulu kampung dapat bertindak cermat memanfaatkan dana tersebut nantinya," kata Budhi Yuwono usai menghadiri rapat kerja Gubernur Riau bersama bupati/walikota, camat, lurah, kepala desa, dan badan permusyawaratan fesa se-Provinsi Riau di Labersa Hotel Kampar, Rabu (6/3/2019).

Budhi juga mengingatkan agar bantuan itu digunakan sebaik mungkin dengan mempertimbangkan berbagai aspek dalam realisasinya.

"Kalau dilihat dari segi waktu penganggarannya, dana ini dapat menggerakkan ekonomi desa, serta  meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa," kata dia.

Budhi juga mengatakan, Anggaran Dana Desa (ADD) di Kabupaten Siak saat ini berkisar Rp1,5 -1,8 miliar pertahunnya, yang bersumber dari APBN dan APBD provinsi serta kabupaten.

"Dalam rapat tadi, selain mengenai bantuan dana untuk desa, Pak Mendagri dan Gubernur Riau juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar memelihara kondisi aman dan damai jelang Pemilu 2019. Mereka juga menghimbau untuk tidak terpancing isu hoax dan ikut-ikutan menyebar ujaran kebencian," terang Budhi. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww