Home > Berita > Riau

Kunjungan Observasi Komisi II DPRD Riau ke Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta; Gali Informasi soal Izin Industri

Jum'at, 01 Maret 2019 10:15 WIB
kunjungan-observasi-komisi-ii-dprd-riau-ke-dinas-perindustrian-dan-energi-dki-jakarta-galiPimpinan Komisi II DPRD Provinsi Riau Karmila Sari (kanan) didampingi anggota dewan lainnya menyerahkan cendera mata.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau terus berupaya meningkatkan kinerja. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan observasi. Kegiatan ini dalam rangka studi sekaligus mencari masukan dan informasi pada bidang kerja komisi di lembaga legislatif itu.

Persoalan produk hukum atau regulasi (perizinan) dan program yang bisa memberi nilai tambah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, merupakan pertanyaan yang sering dilontarkan anggota dewan diskusi dengan instansi yang dikunjungi saat observasi.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12032019/potretnewscom_rryh4_1501.jpgJajaran Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta menyambut baik kunjungan observasi Komisi II DPRD Provinsi Riau.

Pada Jumat (1/2/2019) lalu, misalnya, Komisi II DPRD Provinsi Riau dengan melakukan kunjungan observasi ke Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta. Kunjungan observasi Komisi II DPRD Provinsi Riau dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi II, Karmila Sari, dan didampingi sejumlah anggota komisi.

Komisi II DPRD Provinsi Riau menyambangi Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta dengan maksud untuk mencari informasi terkait tindakan terhadap industri yang belum memiliki izin dan pengembangan produk usaha baru sehingga pengembangan produk tersebut dapat menjadi produk yang dibutuhkan di pasaran.

Saat berdialog dengan jajaran Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Karmila Sari menyebut, Riau membutuhkan pengelolaan perizinan yang baik, yang mendorong pelaku usaha lebih nyaman dalam berusaha.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12032019/potretnewscom_2adnw_1502.jpgSuasana diskusi saat kunjungan observasi Komisi II DPRD Provinsi Riau ke Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12032019/potretnewscom_xdmnk_1503.jpg Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau foto bersama dengan pejabat Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta.

Dengan begitu, kata Karmila, produk-produk tersebut memiliki kualitas yang baik. Karena dengan izin yang diberikan dapat dilakukan pembinaan oleh pemerintah sehingga berbagai produk Riau bisa bersaing dengan daerah lain.

”Kita punya banyak produk unggulan, yang jika dikelola akan memberi nilai tambah, bukan hanya untuk pelaku usaha, tetapi juga kepada masyarakat,'' jelasnya.

Pada kesempatan itu, DPRD Riau juga mempelajari bagaimana Pemprov DKI mengambangkan produk-produk lokal sehingga bisa bersaing dengan produk dari daerah lain bahkan mancanegara. ***

wwwwww