PotretNews.com Rabu 21 Agustus 2019

Akhirnya Bupati Kuantan Singingi yang Dipilih Jadi Ketua DPW PPP Riau

Akhirnya Bupati Kuantan Singingi yang Dipilih Jadi Ketua DPW PPP Riau

Mursini.

Jum'at, 22 Februari 2019 11:43 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Harapan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, menjadi Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Riau kandas. Hal tersebut lantaran Bupati Kuantan Singingi, Mursini, ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketua DPW PPP.Menurut Wakil Ketua PPP Riau, Husaimi Hamidi, Mursini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW PPP Riau melalui rapat pengurus internal PPP Riau dan DPC PPP se Provinsi Riau. "Terpilih secara aklamasi melalui rapat pada Selasa (19/02). Itu rapat pengurus internal PPP Riau," sebutnya, Jumat (22/2/2019).

Anggota DPRD Riau ini mengungkapkan, hasil kesepakatan internal selanjutnya akan diteruskan ke DPP PPP untuk selanjutnya dikeluarkan Surat Keputusan (SK). "Tahapan selanjutnya akan diteruskan ke DPP. Untuk SK nya kita tunggu saja. Pada pekan ini pak Mursini juga menghadap DPP," jelasnya.

Perihal alasan penunjukan Mursini untuk memimpin PPP Riau, sambung Husaimi, lantara sudah sesuai mekanisme AD/ART partai, yaitu penggantinya harus dari Wakil Ketua DPW PPP Riau.

Ads
”Karena pak Mursini merupakan Wakil Ketua DPW PPP Riau, kemudian juga merupakan Bupati Kuansing. Soalnya ini PAW jadi tidak ada pelantikan. Menunggu Sk nya saja," tekannya.

Sebagai informasi, pembahasan siapa sosok Ketua DPW PPP Riau menuai perhatian publik. Pasalnya sejak meninggalnya Azis Zaenal pada penghujung tahun 2018, jabatan ketua DPW PPP mengalami kekosongan.

Ada pun minat yang ditunjukan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, sempat membuat panas suhu politik antara partai di Riau. Sebab, Firdaus merupakan kader Partai Demokrat yang tidak punya jabatan di struktural partai. Di sisi lain, aturan main PPP mengatur secara ketat soal siapa yang bisa duduk sebagai ketua partai, yakni mesti berstatus kader. ***

Artikel ini telah tayang di gatra.com dengan judul "Bukan Wali Kota Pekanbaru, Tapi Bupati Kuansing Yang Jadi Ketua DPW PPP Riau"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik, Kuansing, Riau
wwwwww