PotretNews.com Selasa 26 Maret 2019

Terduga Bandar Sabu di Indragiri Hulu Siapkan Badik untuk Serang Polisi yang Hendak Menangkapnya, Begini yang Terjadi

Terduga Bandar Sabu di Indragiri Hulu Siapkan Badik untuk Serang Polisi yang Hendak Menangkapnya, Begini yang Terjadi

Ilustrasi.

Rabu, 13 Februari 2019 20:48 WIB
INDRAGIRI HULU, POTRETNEWS.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Indragiri Hulu (Inhu), mengamankan seorang pria berinisial ST, 27. Dia diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu-sabu.Dalam proses penangkapan, polisi terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas lantaran melawan petugas dengan senjata tajam (sajam).

Paur Humas Polres Inhu, Bripka Misran mengatakan, ST yang merupakan warga Kecamatan Rakit, Kulim, Inhu, Riau, ini ditangkap di Dusun Tuapelang, Kecamatan Kelayang, Inhu, Selasa (5/2/2019) pekan lalu.

”Jadi, kami mendapatkan informasi bahwa pelaku ini sering melakukan transaksi dan diduga kuat sebagai bandar narkoba. Kemudian kami melakukan penyelidikan dan pemancingan terhadapnya," kata Misran, Rabu (13/2/2019)

Ads
Untuk memancing pelaku, polisi menyamar sebagai pembeli barang haram tersebut. Komunikasi pun dilakukan, kemudian bersepakat melakukan transaksi di Dusun Tuapelang.

”Saat pelaku mengeluarkan sabu-sabu dari saku celananya, polisi melakukan penangkapan," jelasnya.

Saat ditangkap, ternyata ST melakukan perlawanan. Pelaku berupaya menyerang petugas dengan senjata tajam jenis badik yang dibawanya.

"Nyaris mengenai salah satu anggota. Sehingga tim terpaksa memberikan peringatan ke atas 3 kali tapi tidak diindahkan. Akhirnya Dil di kakinya," ujarnya.

Meski sudah ditembak, ST tetap berusaha melarikan diri. Dia masuk ke perkebunan sawit dengan kaki yang berlumuran darah.

”Tim melihat ada sabu yang dibuangnya. Dia sempat menghilang, kemudian tim mencari barang bukti sabu dan ditemukan tiga paket di tanah," bebernya.

Meski berhasil melarikan diri, polisi akhirnya meringkus pelaku setekah melakukan pengembangan. ST diringkus di rumahnya, Rabu (6/2).

Polisi yang mengetahui keberadaan ST, tanpa membuang waktu, langsung menuju ke sana dan mendapati ST sedang berada di ruang tengah. Ketika melihat petugas, dia lari masuk ke dalam kamar.

"Dia sempat mengancam petugas. Kata-kata 'masuk kalian aku tebas'. Akhirnya anggota meminta tolong perangkat desa untuk melakukan pendekatan. Dia akhirnya berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Inhu guna penyidikan," kata dia.

Sementara itu, dari tangan ST, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya adalah 3 paket sabu seberat 3,85 gram dan sebilah badik. "Kami akan mencari tahu darimana asal barang ini. Sembari melakukan pengembangan, kami berkoordinasi dengan jaksa untuk melengkapi berkas," tandasnya. ***

Artikel ini telah tayang di jawapos.com dengan judul "Serang Polisi Dengan Sajam, Terduga Bandar Sabu Ditembak"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Inhu
wwwwww