Home > Berita > Riau

253 Lampu Tenaga Surya Terangi Jalan Umum di Siak

253 Lampu Tenaga Surya Terangi Jalan Umum di Siak

Foto penyerahan secara simbolis Direktur EBTKE Kementrian ESDM Heriyanto kepada Hendrisan

Selasa, 12 Februari 2019 20:07 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membangun 253 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Kabupaten Siak, Riau. Selasa (12/2/2019), Direktur Konservasi Energi, Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Heriyanto melakukan serah terima dengan Pemkab Siak melalui Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sekdakab Siak Hendrisan, di Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Siak.

Turut hadir menyaksikan prosesi serahterima itu Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Riau Sayed Abu Bakar Assegaf, Camat Tualang Zalik Efendi dan sejumlah pejabat terkait dilingkungan Pemkab Siak dan Kementerian ESDM.

Menurut Hendrisan, PJU memang penting. Selain sebagai sistem penerangan di jalan umum, PJU juga berfungsi sebagai navigasi dan keamanan serta keselamatan pengguna jalan.

Hendrisan mengaku bantuan PJU ini juga menjadi pelengkap kebahagiaan masyarakat Kabupaten Siak di tahun 2019 ini. Sebab beberapa waktu lalu elektrifikasi Kabupaten Siak dinyatakan sudah 100 persen.

"Semoga fasilitas Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ini dapat dijaga dengan baik. Karena sangat berdampak bagi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan," kata Hendrisan.

Sementara Direktur EBTKE Kementrian ESDM Heriyanto menyampaikan, Kementerian ESDM selalu komit menjalankan program energi baru, diantaranya PJU-TS sebagai sumber listrik di daerah yang belum terjangkau listrik di areal pemukiman masyarakat.

“Untuk Propinsi Riau bantuan JPU-TS jumlahnya sebanyak 1030 titik, 253 titik diantaranya berada di kabupaten Siak,” kata dia. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Lingkungan
wwwwww