PotretNews.com Minggu 26 Mei 2019

Dua Hari Tenggelam di Sungai Kuantan, Nenek 80 Tahun Belum Juga Ditemukan

Dua Hari Tenggelam di Sungai Kuantan, Nenek 80 Tahun Belum Juga Ditemukan

Sungai Kuantan/JAWAPOS.

Minggu, 10 Februari 2019 21:29 WIB
KUANTAN SINGINGI, POTRETNEWS.com - Sudah 2 hari seorang perempuan lanjut usia (lansia) bernama Hasanah, 80, dinyatakan menghilang setelah tenggelam di sungai Kuantan.Meski telah dilakukan pencarian, tetapi hingga kini warga Desa Pebaun Hulu, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, itu juga belum ditemukan.

Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo mengatakan, korban dilaporkan hilang, Jumat (8/2/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. Pihaknya pertama kali mendapat informasi dari Kepala Desa Pebauan Hulu Refnaldi.

Di mana, saat itu korban hendak ke Sungai Kuantan yang berdekatan dengan rumahnya. Anak laki-laki korban yang rumahnya berada di seberang sungai sempat melihat korban dan mengira kalau korban akan mandi.

Ads
Tapi setelah melihat kembali, korban tak lagi tampak. Anak korban langsung menyeberang menggunakan sampan. Betapa kagetnya anak korban saat melihat di tepian sungai hanya tertinggal baju korban. Sedangkan batang hidung korban tidak terlihat.

"Anak korban melaporkannya ke Kepala Desa setempat. Kemudian dilakukan pencarian oleh warga tapi tidak ditemukan. Kami baru mendapatkan laporan sekira pukul 21.10 WIB," kata Kukuh.

Setelah mendapat informasi itu, tim Basarnas Pekanbaru langsung menuju ke lokasi kejadian. Tiba disana sekitar pukul 04.00 WIB. Tetapi setelah 2 hari dicari korban tak juga ditemukan.

"Pencarian operasi SAR Desa Pebaun Hulu dihentikan sementara, pukul 18.30 WIB. Hasilnya nihil dan akan dilanjutkan esok hari," pungkasnya. ***

Artikel ini telah tayang di jawapos.com dengan judul "2 Hari Menghilang, Nenek Hasanah Belum Juga Ditemukan"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kuansing, Peristiwa
wwwwww