Home > Berita > Riau

Rusak Parah, Jalan Lintas Siak-Perawang Jadi Prioritas Gubernur Riau Terpilih

Rusak Parah, Jalan Lintas Siak-Perawang Jadi Prioritas Gubernur Riau Terpilih

Foto jalan lintas Siak-Perawang (foto: dok. potretnews)

Selasa, 05 Februari 2019 00:22 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau terpilih, Syamsuar menegaskan usai dilantik menjadi Gubernur Riau 19 Februari 2019 mendatang, jalan lintas Siak-Perawang akan menjadi prioritasnya. Pasalnya, jalan tersebut rusaknya saban hari makin parah. "Jelas itu jadi prioritas saya. Apalagi jalan itu merupakan wewenang Pemprov Riau," kata Syamsuar usai rapat Paripurna pengunduran dirinya sebagai Bupati Siak, Senin (4/2/2019) di Gedung DPRD Siak.

Menurut Syamsuar, seluruh jalan rusak yang menjadi wewenang Pemprov Riau di 12 kabupaten/kota kedepan memang harus diperbaiki.

"Itu memang harapan masyarakat Riau. Bukan hanya di Siak saja. Melainkan diseluruh kabupaten/kota jalan yang kurang baik, harus diperbaiki," kata Syamsuar.

Selain jalan lintas Siak-Perawang, Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) yang terletak di daerah Kabupaten Siak juga menjadi prioritas Gubernur Riau terpilih Syamsuar.

"Selain jalan, KITB juga saya prioritaskan. Perkembangan terakhir, saat ini sudah banyak perusahaan yang mau berinvestasi di sana. Bahkan, ada beberapa perusahaan yang sudah menjalin kesepakatan dengan Pemkab Siak. Nunggu progres-nya saja. Baru-baru ini, investasi listrik juga sudah masuk," kata dia.

Ke depan, kata Syamsuar, ia juga akan melanjutkan program Gubernur Riau saat ini. Seperti percepatan infrastuktur dan pengembangan pariwisata.

"Pertanian juga. Seperti replanting kelapa sawit. Ini juga menjadi prioritas kita ke depannya," tegas Syamsuar. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Pemerintahan
wwwwww