Home > Berita > Riau

Respons Ketua DPRD Siak soal Nama Hendry Munief Menguat Calon Wabup: Sebelum Masuk ke Kita, Tak Diakui!

Respons Ketua DPRD Siak soal Nama Hendry Munief Menguat Calon Wabup: Sebelum Masuk ke Kita, Tak Diakui!

Indra Gunawan (baju putih) dan Sekda Siak Tengku Said Hamzah.

Selasa, 05 Februari 2019 23:30 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau Hendry Munief, disebut-sebut calon terkuat mengisi jabatan Wakil Bupati (Wabup) Siak, setelah Alfedri naik kelas menjadi Bupati Siak usai Syamsuar dilantik jadi Gubernur Riau. Sebelumnya, Senin 4 Februari 2019, Syamsuar sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Bupati Siak melaui rapat Paripurna DPRD Siak. Tapi secara resminya, Syamsuar mulai menanggalkan jabatannya, terhitung saat dilantik menjadi Gubernur Riau.

Santernya nama Hendry Munief sebagai calon terkuat Wabup Siak  ditanggapi Ketua DPRD Siak Indra Gunawan. Kepada potretnews.com usai rapat paripurna, Senin kemarin, Indra mengatakan hingga saat ini belum ada nama-nama calon Wabup Siak yang masuk ke DPRD Siak.

"Tak diakui kalau tak masuk ke kita (DPRD). Hingga saat ini, belum ada satu nama pun calon Wabup Siak yang masuk ke DPRD," kata Indra.

Pada dasarnya, kata Indra, partai politik (parpol) pendukung Syamsuar-Alfedri di Pilbup Siak 2015 lalu yang berhak mengajukan nama-nama calon Wabup Siak tersebut. Ada lima partai yang mendung waktu itu, pertama PAN (5 kursi), Hanura (3), PKS (2), Nasdem dan PKPI masing-masing 1 kursi.

"Itu hak parpol pendukung. Dan hingga saat ini belum ada nama yang diajukan," kata Indra.

Saat ditanya apakah sudah ada koordinasi politik antara DPRD dengan parpol pendukung dan Alfedri, politisi Partai Golkar Siak ini menjawab DPRD merupakan rumah politik.

"DPRD ini kan rumah politik. Intinya, secara tertulis belum ada nama-nama yang diusulkan ke kita. Kalau  secara lisan, hanya ngobrol-ngobrol saja yang ada, kayak ngobrol di kedai kopi," ujar Indra.

Saat disinggung namanya dan Sekda Siak Tengku Said Hamzah juga masuk bursa calon Wabup Siak usulan LAMR Siak, Indra hanya menjawab no comment.

"Kalau terkait nama usulan LAMR Siak, saya no comment. Tapi perlu juga diketahui, tenggang waktu calon Wabup Siak ini tak ada," terang Indra.

Sebelumnya, selain Hendry Munief, nama Ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan Sekda Siak Tengku Said Hamzah juga santer terdengar sebagai calon Wabup Siak. Bahkan, LAMR Siak sudah mengajukan kedua nama itu ke DPRD Siak dan Bupati Siak untuk dijadikan pertimbangan dalam mengisi kekosongan kursi Wabup Siak nantinya.

Bahkan kepada wartawan usai rapat paripurna, Senin kemarin, Gubernur Riau terpilih Syamsuar menyebut Ketua DPRD Siak Indra Gunawan merupakan sosok politisi muda yang energik.

"Kalau masalah kecocokan, bagi saya semua cocok jadi Wabup Siak. Tapi semua tergantung Pak Alfedri. Kalau ditanya bagaimana sosok Ketua DPRD Siak di mata saya, dia mantap, masih muda, energik, dan paling penting ni, Ketua DPRD Siak ini ganteng," ujar Syamsuar sambil tersenyum. ***

Kategori : Riau, Siak, Politik
wwwwww