Home > Berita > Riau

18 Hari Jelang Dilantik Jadi Gubernur Riau, Syamsuar: Saya Akan Selalu Ingat Siak, Ladang Minyak Dikelola BSP Buktinya

18 Hari Jelang Dilantik Jadi Gubernur Riau, Syamsuar: Saya Akan Selalu Ingat Siak, Ladang Minyak Dikelola BSP Buktinya

Syamsuar

Jum'at, 01 Februari 2019 20:00 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Jika tidak ada aral melintang, Bupati Siak Syamsuar akan dilantik menjadi Gubernur Riau 19 Februari 2019 mendatang. Sebelum dilantik, Syamsuar bersilaturahmi keseluruh kecamatan di daerah Kabupaten Siak. Jumat (1/2/2019), Syamsuar bersilaturahmi sekaligus pamitan di wilayah Kecamatan Siak. Acara ini digelar di Kampung Marempan Hulu, Kecamatan Siak.

Selain bersilaturahmi, Syamsuar juga meresmikan sejumlah proyek yang ada di kecamatan tersebut. Misalnya, meresmikan taman Koto Tinggi, gedung rehabilitasi Balai Kampung Buantan Besar, depot air minum Langkai Bersatu, dan semenisasi jalan makam dusun Lanjung Bertuah.

Selain itu, Syamsuar juga menyerahkan bantuan seunit mobil Ambulance ke Kampung Tumang dan bantuan kandang sapi Brahman Cross untuk kelompok Tani Lembu Sejahtera di Kampung Merempan Hulu, Kecamatan Siak.

"Insya Allah, saya akan selalu ingat dan tetap mengawal pembangunan di Kabupaten Siak ini," kata Syamsuar.

Buktinya, kata Syamsuar, mengusahakan agar ladang minyak di Kabupaten Siak bisa dikelola 100 persen oleh PT Bumi Siak Pusako (BSP). Kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat tersebut sangat luar biasa bagi daerah Kabupaten Siak.

"Tentu ini sangat menguntungkan bagi daerah Kabupaten Siak, dan patut kita syukuri satu-satunya di Indonesia perusahaan daerah yang dipercayakan oleh Presiden mengelola ladang minyak di daerahnya sendiri adalah Siak,” ujar Syamsuar.

Selain hal itu, kata Syamsuar, bentuk perhatian lain pemerintah pusat kepada daerah yakni memberikan participating interest (PI) sebesar 10 persen.

“Jadi, dari BSP kito dapat, dari Pertamina kito jugo dapat serta dari bagi hasil pun kito dapat, nah berapo lokang kito dapat tu," kata Syamsuar dengan logat Melayu-nya.

"Ini semua adalah Tuah Masyarakat Siak yang harus dipelihara agar negeri istana ini senantiasa diberkahi Allah SWT," tambah Syamsuar.

Bupati Siak Syamsuar merupakan Gubernur Riau terpilih berpasangan dengan mantan komandan Korem Wirabima, Brigjend Purnawirawan Edy Natar Nasution. Pasangan yang diusung tiga partai politik PAN, Nasdem dan PKS pada Pilgubri 2018 lalu itu, rencananya akan dilantik 19 Februari 2019 mendatang di Istana Negara. ***

wwwwww