Home > Berita > Rohil

Ucok Kelewang yang Dibunuh di Rokan Hilir Dikenal sebagai Preman

Ucok Kelewang yang Dibunuh di Rokan Hilir Dikenal sebagai Preman

Ilustrasi.

Kamis, 31 Januari 2019 19:45 WIB

ROKAN HILIR, POTRETNEWS.com - Kepolisian Rssort (Polres) Rokan Hilir (Rohil) Riau menangkap dua dalang pembunuhan preman Sudarmono (40) alias Ucok Kelewang. Sebelumnya, dua eksekutor sudah ditangkap lebih dulu.

"Kini dua orang lagi sudah diamankan. Keduanya adalah orang menyuruh dua eksekutor untuk membunuh Ucok Kelewang," kata Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto kepada wartawan, Kamis (31/1/2019).

Sigit menjelaskan keduanya adalah Rizky Satria dan Surya Irwansyah. Keduanya warga Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil. Mereka sengaja melarikan diri ke Pekanbaru setelah dua eksekutor, Suparjo (44) dan Supriyanto (34), lebih awal tertangkap.

"Kedua tersangka ini kabur meninggalkan Rohil menuju Pekanbaru dengan menumpang bus," kata Sigit.

Dalam perjalanannya, keduanya merasa tidak nyaman atas kasus tersebut. Karena itu, pada 30 Januari 2019, keduanya kembali ke Bagan Sinembah karena terus diburu polisi.

"Keduanya kembali dengan menumpangi bus dan petugas sudah menunggunya. Begitu mereka turun dari bus, keduanya langsung diamankan," kata Sigit.

Dalam keterangannya, kedua tersangka mengaku menyuruh kedua temannya memberi pelajaran kepada korban Ucok Kelewang. Kedua dalang ini merasa kesal karena usaha ternak ayam burasnya sering dicuri korban.

"Dalam kasus ini terlibat 5 orang. Dua eksekutor, tiga lagi dalangnya. Keempatnya sudah diamankan, tersisa satu atas nama Ramli, DPO," demikian Sigit. ***

Artikel ini telah tayang di detikcom dengan judul "Dua Dalang Pembunuh Preman Ucok Kelewang Ditangkap"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Rohil, Hukrim
wwwwww