Home > Berita > Rohul

Bupati Rokan Hulu Apresiasi Lapak Baca Gratis di Taman Kota

Bupati Rokan Hulu Apresiasi Lapak Baca Gratis di Taman Kota

Bupati Rokan Hulu H Sukiman (kaos putih) hadir di lapak baca.

Senin, 28 Januari 2019 20:40 WIB
Muhamad Maulana
PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Lapak baca gratis rutin dilaksanakan setiap pekan di Taman Kota Pasirpengaraian pada pukul 07.00-10.00 oleh para pegiat literasi Rokan Hulu. Lapak baca gratis pada Ahad (27/1) lalu digawangi oleh Rumah Baca Nugroho dan FLP (Forum Lingkar Pena) Rokan Hulu ) dengan Ketua Yuni Thahiraa yang langsung turun ke lokasi.

Kegiatan ini menjadi perhatian masyarakat terutama mereka yang suka membaca. Bahkan, hadir Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Sekretaris Daerah Rokan Hulu H Abdul Haris SSos MSi, Camat Rambah dan istrinya, Lurah Pasirpengaraian dan istri, Sekretaris Dinas Sosial Rokan Hulu, April Liyadi SE Msi

Hal yang sangat tak terduga, Bupati Rokan Hulu meluangkan waktu untuk mengunjungi lapak literasi. Orang nomor satu di daerah itu sangat apresiasi terhadap literasi.

”Terima kasih atas inisiatif membuka lapak baca gratis kepada rumah baca Nina, Rumah baca Nugroho, FLP Rokan Hulu, semoga ke depan menimbulkan hasil yang baik buat Kabupaten Hokan Hulu dan secara umum untuk Indonesia," kata Sukiman.

Dalam berbagai kesempatan pun Sekretaris Daerah Rokan Hulu Abdul Haris selalu rutin mengikuti kegiatan lapak baca gratis tersebut.

"Kegiatan Rumah Baca Nugroho yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Ahad sehat di Taman Kota Pasirpengaraian sangat positif dan bermanfaat untuk menumbuhkembangkan minat baca pada grnerasi muda dan anak, memberikan edukasi tentang perlunya memiliki pengetahuan dan wawasan, menghindarkan anak dari kebiasaan menggunakan permainan yang berbasis elektronik dan mencintai buku, memberi wawasan kepada orangtua agar dapat memilih kegiatan yang tepat untuk mendidik anak," jelas Haris.

Sekretaris Dinas Sosial April Liyadi pun tak mau kalah memberi tanggapan aksi pegiat literasi Rokan Hulu ini. Menurut dia, hal ini sangat bermanfaat mengalihkan perhatian anak dan orang tua sejenak dari gadget, menambah wawasan dan pengetahuan yg tdk didapat di sekolah melalui buku-buku yang disajikan.

"Kehadiran lapak baca gratis ini sangat bagus dan bermanfaat. kita bisa belajar dan mengetahui banyak hal,” tuturnya.

Kholifatur Rosidah atau Olif, siswa SMP Negeri 1 Rambah yang rutin hadir di lapak literasi menyebut lapak baca bisa mengembangkan minat baca generasi muda seperti menulis cerpen.

"Semoga lapak baca gratis ini terus ada setiap minggunya karena saya bisa belajar dan menambah pengalaman," demikian Olif. ***

Kategori : Rohul, Umum
wwwwww