PotretNews.com Sabtu 19 Oktober 2019
Home > Berita > Umum

Panwaslu Pangean Santuni Lansia

Panwaslu Pangean Santuni Lansia

Anggota Panwaslu Pangean mengunjungi lansia.

Selasa, 22 Januari 2019 12:17 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi menggelar kegiatan ”Peduli Masyarakat Miskin dan Jompo”.Kegiatan sosial yang dilaksanakan pada Ahad (20/1/2019) juga diikuti oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Pangean.

Anggota Panwaslu Pangean, Dolva Suhendra menjelaskan, kegiatan sosial ini bentuk kepedulian Panwaslu Pangean terhadap kondisi masyarakat yang kurang mampu dan sudah lanjut usia.

Bantuan diberikan kepada masyarakat miskin yang lanjut usia yang bertempat tinggal di Desa Pulau Rengas 2 paket, Desa Sukaping 2 paket, Desa Pauh Angit 1 paket dan Desa Pulau Kumpai 1 paket.

Ads
”Bantuan bersumber dari honor panwascam Pangean, staf PNS, staff non PNS dan seluruh PPL se Pangean yang kami sisihkan, terkumpul bantuan sebesar 1, 2 juta rupiah dan dijadikan 6 paket sembako," terang Dolva.

Dalam 1 paket sembako berisi beras 10 kg, minyak goreng 1 kg, sarden 1 kaleng, gula 1 kg, teh 4 kotak, mi instan 4 bungkus dan aneka roti kering.

"Bantuan dari Panwaslu Pangean ini mungkin tak seberapa namun kami berharap dapat meringankan beban hidup warga masyarakat yang kesusahan, seperti Datuk Zainul, seorang lansia yang tinggal sendiri tanpa keluarga dengan kondisi rumah sangat memprihatinkan seperti lantai rumah yang berlubang dan rapuh serta atap bocor,” beber Dolva.

Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melalui Kordinator Divisi SDM Orgsnisasi, Nur Afni SSos mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan sosial Panwaslu Pangean yang dilakukan atas dasar kepedulian dengan sesama, kami berharap Panwaslu Kecamatan lainnya dapat melakukan hal serupa,” ujar Afni. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Umum, Kuansing
       
        Loading...    
           
wwwwww