Home > Berita > Riau

Sindir Janji Prabowo soal Dana Desa, Luhut Panjaitan: Orang Baru Akan, Kita Sudah Lakukan, Rp1,2 Miliar Lagi

Sindir Janji Prabowo soal Dana Desa, Luhut Panjaitan: Orang Baru Akan, Kita Sudah Lakukan, Rp1,2 Miliar Lagi

Luhut meresmikan pompa nisasi di Kecamatan Bungaraya, Siak.

Rabu, 16 Januari 2019 14:18 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyindir soal janji Prabowo Subianto terkait dana desa. Luhut menyampaikan, program Rp1 miliar per desa yang dijanjikan pasangan calon presiden nomor urut 02 itu, sudah lebih dulu dilakukan Jokowi selama menjabat Presiden RI. "Mereka sudah berulangkali mengumbar janji dana Rp1 miliar untuk desa jika jadi presiden. Orang baru mau akan, kita sudah lakukan. Yang dijanjikan juga dibawah yang kita berikan selama ini, Rp1,2 miliar per tahunnya," sindir Luhut saat beri kata sambutan di acara panen raya di Kecamatan Bungaraya, Siak, Rabu (16/1/2019).

Dengan adanya bantuan Rp1,2 miliar itu, menurut Luhut sangat membantu perkembangan ekonomi di desa. Hal itu menjadi bukti, kata Luhut, Presiden Jokowi sangat pro terhadap rakyat.

"Apa yang dilakukan Pak Jokowi memang untuk rakyat. Saya sudah kenal beliau 11 tahun lamanya. Dia memang sederhana dan peduli terhadap rakyat. Misi dia juga bukan lagi Jawa Sentris. Melainkan Indonesia sentris. Artinya pembangunan (infrastruktur dan ekonomi) dirasakan seluruh masyarakat Indonesia," ujar Luhut.

Semua kebijakan Jokowi itu, lanjut Luhut, untuk pemerataan ekonomi dari sabang sampai merauke."Sebelum dilantik jadi Gubernur Riau, Syamsuar juga meminta kepada saya agar menyampaikan kepada Pak Presiden untuk membangun pelabuhan khusus kopra di Kabupaten Indragiri Hilir. Dan pesan pak gubernur terpilih ini sudah saya sampaikan ke presiden," ungkap Luhut.

Luhut datang ke Kabupaten Siak untuk membagikan sertifikat prona sebanyak 2.000 persil. Selain itu Luhut juga mengikuti panen raya padi dan meresmikan pompa nisasi di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Politik, Peristiwa
wwwwww