PotretNews.com Sabtu 19 Oktober 2019

Banjir di Jalan Lintas Timur Pelalawan Mulai Surut, tapi Mobil Sedan Disarankan untuk Tidak Melintas

Banjir di Jalan Lintas Timur Pelalawan Mulai Surut, tapi Mobil Sedan Disarankan untuk Tidak Melintas

Ilustrasi.

Senin, 24 Desember 2018 15:12 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jalan Lintas Timur di Kabupaten Pelalawan di Riau yang sempat digenangi banjir kini mulai surut. Meski sudah surut, khusus untuk kendaraan jenis sedan disarankan untuk tidak melintas.”Jalan lintas timur yang sebelumnya tergenang air luapan dari sungai Kampar kini sudah menyusut dibanding hari-hari sebelumnya," kata Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan kepada wartawan, Senin (24/12/2018).

Kaswandi menjelaskan, sebelum jalan nasional tersebut digenangi air di beberapa titik sampai mencapai 75 cm. Namun kini beberapa ruas jalan yang digenangi sudah tampak menyusut.

Kaswandi menjelaskan, sejumlah titik yang tergenang dalam sepakan ini ada di lokasi Km 75. Kini ketinggian air menyusut menjadi 20 cm. Ruas jalan tergenang ait dari Km 75 sampai Km 82.

Ads
"Kini genanga airnya sudah menyusut dibanding sebelumnya. Ketinggai air maksimal 20 cm," kata Kaswandi.

Walau demikian, katanya, pihaknya masih melaksanakan pengamanan lalu lintas. Tim Polantas tetap mengatur kendaraan yang melintas di sana. ”Untuk mobil jenis sedan, sebaiknya tidak melintas di sana. Masyarakat bisa mencari jalan alternatif lewat Kabupaten Kuansing," katanya.

Pihak Lantas juga memberikan tanda-tanda batas badan jalan. Malam hari, kendaraan yang melintas harus dipantu.

"Ini agar kendaraan yang melintas tidak keluar dari badan jalan. Karena badan jalan tidak kelihatan akibat tergenang air," demikian Kaswandi. ***

Artikel ini telah tayang di detikcom dengan judul Banjir di Jalan Lintas Timur Riau Mulai Surut

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Pelalawan, Peristiwa
       
        Loading...    
           
wwwwww