PotretNews.com Sabtu 19 Oktober 2019

Ribuan Ikan Mati Misterius di Sungai Kampar Pelalawan

Ribuan Ikan Mati Misterius di Sungai Kampar Pelalawan

Warga Desa Pangkalan Terap, Teluk Meranti memunguti ikan yang terapung di Sungai Kampar, Ahad (23/12/2018).

Minggu, 23 Desember 2018 12:43 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Puluhan ribu ikan mati dan terapung di Sungai Kampar, Desa Pangkalanterap, Kecamatan Telukmeranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.Terapungnya ikan mati itu diketahui oleh warga desa sejak Sabtu (22/12/2018) malam tadi sekira jam 20.00 WIB.

Warga desa beramai-ramai turun ke sungai untuk memastikan kebenaran kabar adanya ikan mati di Sungai Kampar. Warga pun memunguti ikan yang terapung. Informasi yang diperoleh, hingga siang ini, Ahad (23/12/2018) warga masih memunguti ikan yang terapung di Sungai Kampar.

"Sampai siang ini, masih ada warga yang memungut ikan. Kalau dihitung, diperkirakan sudah ada ratusan ikan yang dikumpulkan oleh warga desa kami," kata Ebit, warga Desa Pangkalanterap.

Ads
Menurutnya, ratusan kilo ikan tersebut belum termasuk ikan yang dikumpulkan oleh warga desa lain seperti Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan yang juga dilintasi oleh Sungai Kampar.

”Ratusan kilo itu hanya desa kami saja, belum lagi desa tetangga seperti Kuala Panduk dan Desa Petodan. Tak kurang dari 10 ribu ekor ikan terkapar di perairan Sungai Kampar,” demikian Ebit. ***

Artikel ini telah tayang di GoRiau.com dengan judul Puluhan Ribu Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
       
        Loading...    
           
wwwwww