Home > Berita > Riau

Peringati Hari AIDS Sedunia 2018, Wabup Siak Ingatkan Bahaya Narkoba dan Seks Bebas

Peringati Hari AIDS Sedunia 2018, Wabup Siak Ingatkan Bahaya Narkoba dan Seks Bebas

Foto Alfedri saat tandatangan fakta integritas peringati hari AIDS sedunia.

Kamis, 20 Desember 2018 18:18 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Setiap 1 Desember, diperingati sebagai Hari AIDS sedunia. AIDS merupakan penyakit yang disebabkan oleh Immunodeficiency Virus (HIV). Untuk memperingati Hari AIDS sedunia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak menggelar jalan sehat di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (20/12/2018).

Para peserta jalan sehat ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Siak, Alfedri di lapangan Tuah Sekawan, Kecamatan Tualang. Kegiatan ini juga dihadiri Kadiskominfo Siak Arfan Usman, Kasat Pol PP Siak Kaharuddin, Camat Tualang serta Kapolsek Tualang.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye AIDS yang telah dilaksanakan sejak tahun 1988," kata Alfedri.

Alfedri mengatakan, HIV AIDS merupakan permasalahan sosial yang memerlukan perhatian dari semua pihak. Untuk itu ia mengajak agar anak-anak sekolah selalu menjaga pola hidup sehat serta menjauhi bahayanya narkoba dan seks bebas. Sebab, penyebab menularnya penyakit AIDS berawal dari narkoba dan pergaulan bebas yang saat ini masih marak terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Mari kita bersama-sama berupaya memperhatikan serta peduli untuk mencegah penularan HIV AIDS, karna HIV AIDS adalah virus yang mematikan dan sampai saat ini belum ada obatnya. Kalau sudah terkena, maka tantangannya kematian" kata dia. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww