Home > Berita > Riau

Tempo Media Week 2018 Jadi Ajang Silaturahmi sebagai Penguat Sinergi antara Chevron dan Media di Riau

<i>Tempo Media Week 2018</i> Jadi Ajang Silaturahmi sebagai Penguat Sinergi antara Chevron dan Media di Riau

Prita Laura (kaos garis-garis) foto bersama dengan sejumlah wartawan Riau dan Communications Spesialist Chevron, Yulia Rintawati (paling kanan)/ISTIMEWA.

Rabu, 19 Desember 2018 21:37 WIB
Muhamad Maulana
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Tempo Media Week 2018 yang digelar di Gedung Tempo Lt 8 Jl Palmerah Barat No 8 Jakarta selama tiga hari (14-16 Desember 2018), berjalan sukses. Kegiatan yang didukung PT Chevron Pacific Indonesia serta menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif menjadi daya tarik tersendiri.

Hadirnya tokoh seperti Prita Laura (pembawa acara berita/konsultan komunikasi), Ahmad Fuadi (Penulis Novel Negeri 5 Menara), Alberthiene Endah (penulis biografi tokoh-tokoh nasional), Burhan Sholihin (Direktur Eksekutif Tempo.co), Daru Priyambodo (wartawan), David Nurbianto (komika), Ijar Karim (fotografer Tempo), Kendra Paramita (ilustrator Tempo), Leila S Chudori (Penulis Novel Laut Bercerita), Okky Madasari (Penulis Novel Pasung Jiwa), dan Trinity (Penulis Naked Traveler), menjadikan seminar garapan Tempo Media Group ini semakin diminati.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/20122018/potretnewscom_zpnju_1444.jpgPembawa acara berita Prita Laura memberikan materi dalam acara Tempo Media Week 2018 di Gedung Tempo, Jakarta, 15 Desember 2018. Prita membagi pengetahuan dan pengalamannya tentang keterampilan berbicara di depan publik/TEMPO.

Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir di acara ini. Tak terkecuali, rombongan awak media dari Riau, yang secara khusus hadir menjadi peserta seminar Tempo Media Week 2018 atas undangan PT Chevron.

Tentu saja Tempo Media Week 2018 yang digelar bertajuk ”Kelas tanpa Batas” ini menjadi ajang silaturahmi antara Chevron dengan wartawan.

Sejumlah media di Riau diundang pada event ini, termasuk potretnews.com. Kepada masing-masing wartawan yang menjadi peserta diberikan kebebasan untuk memilih kelas yang diikuti, namun harus mengikuti minimal dua kelas per harinya.

Adapun kelas yang dipilih para wartawan yakni; Keterampilan Bicara di Depan Publik, Cerita, cerita, Cerita Berkisah, Menulis Opini ala Tempo, Menulis Catatan Harian, dan Perempuan dan Media.

Kemudian ada juga kelas yang mengulas Deskripsi dalam Cerita Fiksi, Menyusun Drama 3 babak, Menulis Story Telling, Menembus Narasumber, Merancang Buku Biografi, Menulis Konten Kreatif Digital, #ngopidikantor.

Ipung Sadewo, Wartawan Riau Televisi yang turut menjadi peserta pada event ini mengapresiasi keikutsertaan wartawan Riau di Tempo Media Week 2018 yang difasilitasi Chevron.

”Dengan begitu kita mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang bisa meningkatkan kualitas peliputan dan penulisan di media masing-masing,” timpal Henny Elyati, peserta dari Harian Riau Pos.

Dalam pertemuan khusus di sela-sela acara, Manager Corporate Communications PT Chevron Pacific Indonesia Sonitha Poernomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada awak media dari Riau yang telah hadir dalam kegiatan itu.

Dengan kegiatan ini, kata Sonitha yang saat pertemuan didampingi Communications Spesialist Chevron Yulia Rintawati, setidaknya dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan awak media terhadap perkembangan teknologi digital maupun dampak dari perkembangan tersebut.

Dikatakan Sonitha, keikutsertaan wartawan di event ini adalah bentuk perhatian PT Chevron kepada rekan media di Riau. Dia menegaskan, dari dulu hingga sekarang dan ke depan, pihaknya terus berkomitmen bersinergi membangun kemitraan yang saling mendukung.

”Meskipun saya baru bergabung (baru menjabat Manager Corporate Communications PT Chevron Pacific Indonesia, red), namun kami akan tetap membuat yang terbaik terutama terhadap insan pers sebagai mitra kerja kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Dia menyebut, para narasumber yang hadir menyampaikan materi pada kegiatan yang didukung Chevron Indonesia ini juga narasumber nasional yang informasinya bisa digali untuk kepentingan berita di daerah.

”Setidaknya dengan mengikuti kegiatan ini akan menambah wawasan dan pengetahuan awak media, khususnya dalam menyampaikan informasi atau berita yang benar kepada masyarakat,” kata Sonitha.

Menurut dia, yang tak kalah pentingnya, kehadiran di Tempo Media Week 2018 dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Chevron Indonesia dengan wartawan. ”Semoga dengan kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara Chevron Indonesia dengan awak media,” ujar Sonitha. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww