Home > Berita > Sport

Dua Mahasiswa Unilak Raih Prestasi Internasional di Kejuaraan Berbeda

Dua Mahasiswa Unilak Raih Prestasi Internasional di Kejuaraan Berbeda

Rizanov.

Selasa, 18 Desember 2018 19:40 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Prestasi tingkat Internasional kembali di raih dua mahasiswa Unilak di kejuaraan berbeda. Kedua mahasiswa tersebut yaitu Rizanov mahasiswa Fakultas Ekonomi yang membela tim nasional Indonesia di Kejuaraan ASEAN University Games(AUG) XIV di Myanmar, yang mempersembahkan medali perak bagi Indonesia, untuk cabang sepak takraw, Sabtu lalu. Mahasiswa lainnya yaitu Sudi Wiradinata mahasiswa Magister Hukum Unilak yang meraih juara 1 di World Pencak Silat Championship 18 di Singapura (17/12/2018).

Rizanov saat dihubungi melalui pesan singkat mengatakan dirinya bangga atas pencapaian di AUG tahun ini. Menurut dia, suatu kehormatan bisa memberikan medali perak untuk Indonesia.

”Terima kasih atas dukungannya dari Indonesia khususnya pimpinan Unilak dan Fakultas Ekonomi yang telah mendukung. Saya bersyukur bisa berprestasi mewakili mahasiswa Indonesia,” tuturnya.

Sebagai informasi, Rizanov merupakan peraih medali perak di kejuaraan yang sama tahun 2015 di Jakarta.

Sementara itu Sudi yang menjadi juara satu di Singapura berhasil menjadi juara setelah berhasil lolos di tingkat kualifikasi, perempat final, semi final, dan di kejuaraan dunia. Dalam foto yang diterima saat penyerahan medali tampak Sudi memakai medali dan memegang bendera merah putih.

Wakil Rektor III Unilak Dr Eddy Asnawi dihubungi Selasa (18/12/2018) merasa bangga atas pencapaian mahasiswa Unilak di tahun 2018 dan dikatakannya sebagai tahun peningkatan prestasi bagi Unilak.

Eddy membeberkan, tahun ini mahasiswa dan dosen banyak meraih prestasi. Misalnya, masih di tahun 2018, mahasiswa Unilak mempersembahkan 3 medali emas bagi Indonesia. Kemudian mahasiswa Unilak juara Enterpreunership Award, juara peksimida, mahasiswa membela Riau di peksiminas, juara cerdas cermat KPU Riau, juara debat bahasa Inggris, dan lain lain.

”Selamat kepada mahasiswa Unilak, sama halnya tahun 2017 lalu tahun penuh prestasi bagi Unilak. Mudah-mudahan di tahun berikutnya prestasi prestasi mahasiswa dapat di tingkat kan dan juga menular kepada mahasiswa lainnya untuk berprestasi,” ujarnya.

Pada bagian lain dia menyebut, kampus Unilak adalah kampus unggul dan berprestasi bagi pelajar-pelajar di seluruh Riau untuk kuliah dan mengembangkan prestasi bidang olahraga dan akademisi. ***

Kategori : Sport, Riau
wwwwww