Home > Berita > Riau

Hadiri Pelantikan Pengurus Legiun Veteran Siak, Syamsuar: Musuh Nyata Saat Ini Narkoba

Hadiri Pelantikan Pengurus Legiun Veteran Siak, Syamsuar: Musuh Nyata Saat Ini Narkoba

Syamsuar saat memberikan kata sambutan.

Senin, 17 Desember 2018 17:13 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Pengurus DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Siak periode 2018-2023 resmi dilantik. Pelantikan itu dilaksanakan di ruang rapat Raja Indra Pahlawan, kantor Bupati Siak, Senin (17/12/2018). Ketua DPC LVRI Siak, Darwaican beserta pengurus lainnya ini dilantik oleh Sekertaris DPD LVRI Provinsi Riau, H. Habuimin. Pelantikan ini, juga dihadiri langsung Bupati Siak Syamsuar.

Dalam sambutannya, Syamsuar menyampaikan bahwa musuh bersama saat ini bukan lagi penjajah. Melainkan perkembangan ekonomi, karena dampak ekonomi ini langsung dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Selain ekonomi, kata Syamsuar, musuh lainnya yang perlu dibasmi yakni peredaran narkoba. Narkoba merupakan musuh nyata dan sangat berbahaya. Bahkan, kata Syamsuar, sangking bahayanya, narkoba bisa menghancurkan bangsa.

"Maka itu, saya mau ngajak seluruh jajaran masyarakat, agar bisa membantu memberantas peredaran narkoba ini. Karena dengan itu, kita bisa menyelamatkan bangsa," kata Syamsuar.

Senada, Sekertaris DPD LVRI Provinsi Riau, H. Habuimin mengatakan, perjuangan yang juga harus dilakukan bersama-sama saat ini yakni melawan dampak negatif dari perkembangan zaman. Contohnya, kata Habuimin, efek negatif dari Smartphone bagi anak-anak.

"Jadi bukan lagi penjajah yang harus kita lawan saat ini. Melainkan dampak negatif dari perkembangan zaman juga harus kita lawan bersama demi anak cucu kita," kata dia.

Untuk diketahui, Legiun Veteran didirikan 1 Januari 1957 di Jakarta. Ada beberapa jenis Veteran di Indonesia, yakni Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, Veteran Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia, Veteran Perdamaian Republik Indonesia dan Veteran Anumerta Republik Indonesia. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww