Home > Berita > Inhu

Berbahaya bagi Pengendara, Jembatan di Lintas Timur Indragiri Hulu Nyaris Ambruk

Berbahaya bagi Pengendara, Jembatan di Lintas Timur Indragiri Hulu Nyaris Ambruk

Polisi berlakukan sistem buka tutup.

Senin, 17 Desember 2018 16:52 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Arus jalan Lintas Timur Kabupaten Indragiri Hulu Riau yang menjadi penghubung utama dari Pekanbaru menuju Jambi, tepatnya di Km 188 Desa Barangan, Kecamatan Rengat Barat nyaris putus. Pondasi dan setengah badan jembatan mengalami rusak berat, bahkan nyaris ambruk akibat tergerus arus banjir. Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan terganggu, dan pihak kepolisian telah memberlakukan sistim buka tutup.

”Pada titik yang rusak telah kita pasang garis polisi, dan kita telah memberlakukan sistem buka tutup,” kata Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Kasat Lantas AKP Oka Syahrial, Senin (17/12/2018).

Dikatakan Oka, terkait kerusakan badan jembatan itu, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak PUPR Riau untuk dilakukan perbaikan.

”Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PUPR Riau, dan saat ini tengah dilakukan tahap perbaikan pada titik yang rusak dengan cara ditimbun tanah dan di cor beton,” tutur Oka.

Atas hal itu, kata dia, pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati saat melintasi ruas jalan atau jembatan tersebut.

”Kita minta pengendara, terutama yang bertonase tinggi untuk berhati-hati, dan tidak saling mendahului saat rekayasa buka tutup diberlakukan", singkatnya. ***

Artikel ini telah tayang di GoRiau.com dengan judul Jembatan di Lintas Timur Inhu Nyaris Ambruk, Polres Berlakukan Sistim Buka Tutup

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Inhu, Umum
wwwwww