Makin Rusak karena Sering Dilalui Bus Besar, Warga Sakopangean Kuantan Singingi Blokir Jalan

Makin Rusak karena Sering Dilalui Bus Besar, Warga Sakopangean Kuantan Singingi Blokir Jalan

Jalan yang diblokir warga.

Jum'at, 14 Desember 2018 16:26 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Masyarakat Sako Pangean tidak terima dengan ulah bus besar melewati jalan di Dusun II. Sebab, selain jalan yang kecil juga sudah rusak dan bertambah rusak ketika dilewati mobil besar seperti bus. ”Jalan semakin hancur akibat bus-bus besar lewat sini. Sudah beberapa minggu, bus-bus dari Medan menghancurkan jalan ini," ujar Dedi Gusriadi, warga Sako, Jumat (14/12/2018) siang.

Dikatakan, bus-bus besar dari Medan dengan tujuan Simpang Kampar sudah lama lewat. Tepatnya, ketika ruas jalan RAPP dekat Simpang Sako mengalami rusak.

”Beberapa kali kita coba untuk memberitahukan secara baik-baik, tapi mereka tetap lewat," ujar Dedi. Karena itu, masyarakat Sako sepakat untuk meletakkan pohon sawit besar di tengah jalan. Tidak hanya itu, satu unit mobil pun diparkir di tengah jalan. Lewatnya bus-bus besar juga menyulitkan masyarakat yang melewati jalan tersebut, apalagi ketika berselisih. ”Busnya besar, jalannya kecil. Mereka tak mau mengalah dan masyarakat yang harus turun dari jalan," ucap Dedi. ***

Artikel ini telah tayang di GoRiau.com dengan judul Makin Rusak Karena Bus Besar, Warga Sako Pangean Blokir Jalan

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Kuansing
wwwwww