Ganasnya Banjir di Indragiri Hulu; Setelah Ruas Jalan Desa Kampung Pulau, Banjir Juga Lumpuhkan Akses Jalan Peranap

Ganasnya Banjir di Indragiri Hulu; Setelah Ruas Jalan Desa Kampung Pulau, Banjir Juga Lumpuhkan Akses Jalan Peranap
Kamis, 13 Desember 2018 14:09 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Setelah ruas jalan Desa Kampung Pulau Rengat, banjir juga memutus ruas jalan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu Riau. Ruas jalan Dwi Marta yang berada di Kelurahan Batu Rijal Hilir, Kecamatan Peranap, putus tergerus air banjir.

Akibatnya, akses dari dan menuju Kecamatan Batang Peranap lumpuh total. ”Jalan yang putus itu berada di Kelurahan Batu Rijal Hilir, dengan panjang diperkirakan 10 meter. Kejadian itu terjadi sekira pukul 21.00 WIB malam tadi,” kata Camat Batang Peranap Watno SSos, Kamis (13/12/2018) via selularnya.

Dikatakan Warno, untuk sementara ini warga yang hendak menuju Kecamatan Peranap atau pasar, terpaksa harus menggunakan alat transportasi sampan atau perahu. ”Akses putus total, karena arus yang memutuskan ruas jalan utama itu sangat deras, dan sangat berbahaya,” ujar Watno.

Dengan demikian sambungnya, saat ini pihak kecamatan dan masyarakat setempat tengah berupaya membuat jembatan darurat. Karena arus sangat deras, upaya tersebut masih belum membuahkan hasil, tutur Watno menjelaskan.

”Maka dari itu, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan yang bisa berujung korban jiwa, kita minta masyarakat untuk tidak mendekati apalagi bermain-main di lokasi itu,” tegasnya.

Watno mengaku, kejadian tersebut telah dia laporkan kepada pemerintah daerah. Hendaknya, saat banjir surut ruas jalan itu dapat diperbaiki. Karena ruas jalan itu merupakan akses utama dari dan menuju Kecamatan Batang Peranap, pungkasnya. ***

Artikel ini telah tayang di GoRiau.com dengan judul Selain Ruas Jalan Desa Kampung Pulau, Banjir Juga Melumpuhkan Akses Jalan Peranap

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Inhu
wwwwww