Home > Berita > Riau

Dua Mahasiswa Unilak Bela Timnas Indonesia di Ajang ASEAN University Games Myanmar

Dua Mahasiswa Unilak Bela Timnas Indonesia di Ajang ASEAN University Games Myanmar

Rizanov (kanan) bersama pelatih takraw Unilak Juprinata.

Rabu, 12 Desember 2018 14:51 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Prestasi demi prestasi kembali diterehkan untuk di Riau oleh mahasiswa universitas Lancang Kuning (Unilak)Pekanbaru. Setelah berhasil menjadi juara di lomba debat tingkat nasional, juara enterpreunership award, juara pencak silat, dan lainnya, diakhir tahun 2018 ini dua mahasiswa Unilak membela timnas Indonesia di dua cabor berbeda dalam kejuaraan ASEAN University Games XVIII di Myanmar 9-22 Desember.

Kedua mahasiswa tersebut yaitu Rizanov mahasiswa asal Fakultas Ekonomi (Fekon) untuk cabor sepak takraw, dan Vanesa untuk cabor renang. Rizanov merupakan peraih medali perak di Jakarta di ajang yang sama tahun 2015.

Sementara Vanesa merupakan mahasiswa fakultas ilmu budaya yang juga atlet Asian Games Jakarta Palembang yang turun di cabang renang.

Dihubungi saat sebelum keberangkatan, Rizanov mengatakan kejuaraan berlangsung selama 12 hari dari 9 Desember-22. ”Doakan saya bisa meraih yang terbaik dan mampu mengharumkan nama Indonesia dan Unilak, tahun 2015 dapat medali perak, di cabang sepak takraw lawan berat ada di tim Thailand, Malaysia dan Myanmar,” ujarnya.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, Selasa (11/12/2018) menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Unilak, membela nama Indonesia di luar negeri tentu menjadi impian seorang atlet.

”Saya berharap dua mahasiswa Unilak ini mampu berprestasi di tingkat internasional dan mampu mengharumkan nama Indonesia dan Unilak. Kami mendoakan kepada kedua mahasiswa bisa meraih medali dan mampu mengharumkan nama Indonesia,” ujar rektor.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr H Eddy Asnawi. Dia mengucapkan selamat kepada mahasiswa Unilak.

”Selaku pimpinan kami merasa bangga. Di tahun 2018 ini kampus Unilak banyak meraih prestasi di tingkat regional, nasional dan internasional, yang diperoleh oleh mahasiswa maupun dosen. Sama halnya tahun 2017 lalu tahun penuh prestasi bagi Unilak,” bebernya.

Dia berharap di tahun berikutnya prestasi prestasi mahasiswa dapat di tingkat kan dan juga menular kepada mahasiswa lainnya untuk berprestasi.

”Kampus Unilak adalah kampus unggul dan berprestasi bagi pelajar pelajar di seluruh Riau untuk kuliah di Unilak dan mengembangkan prestasi bidang olahraga dan akademisi,” demikian Eddy Asnawi. ***

Kategori : Riau, Sport
wwwwww