Home > Berita > Riau

RSUD Siak Gagas Wisata Kesehatan

RSUD Siak Gagas Wisata Kesehatan

RSUD Tengku Rafian Siak.

Selasa, 11 Desember 2018 18:18 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Untuk menunjang visi Kabupaten Siak sebagai daerah tujuan wisata di Sumatera, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak bakal meningkatkan pelayanan. Salah satu cara yang akan dilakukan yakni membuat program wisata kesehatan. Menurut Direktur RSUD Tengku Rafi’an Siak, Benny Chairuddin, modal untuk menggagas wisata kesehatan itu awalnya harus mempersiapkan fasilitas dan pelayanan terbaik.

"Kita akan terus melakukan berbagai upaya guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya program wisata kesehatan ini. Apalagi Siak sebagai tujuan wisata, sudah pasti sangat cocok dengan program yang bakal kita gagas ini," kata Benny, Selasa (11/12/2018).

Dengan adanya wisata kesehatan ini, lanjut Benny, pengunjung juga tidak akan ragu lagi jika ingin berwisata ke Siak. Sebab, jika membutuhkan pengobatan saat berwisata, pihak rumah sakit selalu stand by. Misalnya, sewaktu-waktu terjadi kecelakaan, keracunan makanan, serangan sakit mendadak, tenggelam dan lain-lain, pihak rumah sakit langsung tanggap.

Selain itu, karena RSUD adalah tempat sarana dan prasarana bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan dan perawatan, baik rawat inap maupun rawat jalan, pihak rumah sakit juga akan bertekad mewujudkan pelayanan publik terbaik.

"Kita juga akan memanfatkan teknologi digital. Agar pasien tidak perlu lama menunggu antrian," kata Benny.

Benny menjelaskan, hal itu dilakukan juga berdasarkan indikator pelayanan publik dari KemenPAN-RB dan juga standar akreditasi rumah sakit dengan tujuan mutu pelayanan semakin meningkat dan baik.

'‘Secara bertahap kami berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga kepuasan pasien terhadap pelayanan dapat terpenuhi,” kata dia.

Untuk memenuhi itu semua sarana dan prasarana serta kemampuan sumber daya manusia (SDM) harus lebih ditingkatkan. Hal ini juga untuk jangka panjang RSUD Tengku Rafi’an menjadi rumah sakit yang memberikan pelayanan unggulan berupa penyelenggaraan pelayanan wisata kesehatan dan wisata medis.

“Tentu hal ini bisa terlaksana bila mendapatkan dukungan dari semua pihak,” imbuh Benny. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Lingkungan
wwwwww