Innalillahi, Pencari Ikan Kesetrum Alatnya Sendiri hingga Jatuh dan Tenggelam di Sungai Kampar

Innalillahi, Pencari Ikan Kesetrum Alatnya Sendiri hingga Jatuh dan Tenggelam di Sungai Kampar

Upaya pencarian korban.

Selasa, 11 Desember 2018 20:22 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Nelayan Empat Balai, Kecamatan Kuok, Kampar, Riau jatuh ke Sungai Kampar setelah tersengat kabel listrik yang membentang melintasi Sungai Kampar, Selasa (11/12/2018) siang. Saat itu, nelayan ini mencari ikan menggunakan jaring pukat dengan menaiki sampan menelusuri aliran Sungai Kampar.

Di atas sampan, korban menurunkan bentangan jaring pukatnya ke dalam sungai secara perlahan mengikuti arus. Kemudian tiba-tiba kepala korban tersenggol kabel listrik tegangan tinggi yang membentang melintasi Sungai Kampar.

”Akibat sengatan listrik tegangan tinggi ini, tubuh korban terpental dan terjatuh ke dalam sungai. Korban kemudian tenggelam, dan diduga terbawa arus sungai yang sangat deras karena tingginya debit air Sungai Kampar saat itu,” kata Kapolsek Bangkinang Barat, Iptu Ikwan Widarmono melalui WhatsAppnya.

Dari keterangan warga, kata Kapolsek, bahwa kabel listrik yang tersenggol oleh korban ini, jika air Sungai Kampar dalam keadaan normal, tidak mengganggu nelayan yang beraktivitas di sekitar lokasi tersebut.

”Namun saat ini permukaan air sungai naik cukup tinggi, sehingga bentangan kabel listrik ini dapat mengenai orang yang berdiri diatas sampan saat lewat dibawa kabel ini," terangnya.

Dia menambahkan bahwa saat ini pihaknya bersama tim, Basarnas Riau, BPBD Kampar Dinsos Kampar sedang melakukan upaya pencarian korban dengan perahu karet. Selain itu, Ikwan juga menghimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak beraktivitas di Sungai Kampar saat air mengalami pasang naik. Ini agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Untuk diketahui, tingginya permukaan air Sungai Kampar saat ini disebabkan pembukaan pintu pembuangan air dari waduk PLTA Kotopanjang, karena tingginya curah hujan di sisi hulu Sungai Kampar. ***

Artikel ini telah tayang di GoRiau.com dengan judul Nelayan Ini Kestrum Saat Mencari Ikan Hingga Jatuh dan Tenggelam di Sungai Kampar

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Kampar
wwwwww