Home > Berita > Umum

Buruknya Jalan Kelurahan yang Jadi Pintu Gerbang Kota Dumai Ini...

Buruknya Jalan Kelurahan yang Jadi Pintu Gerbang Kota Dumai Ini...

Jalan Yos Sudarso Dumai rusak berat.

Selasa, 11 Desember 2018 20:47 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Meski berada ditengah kota Dumai, kelurahan yang menjadi gerbang pintu masuk internasional mempunyai akses jalan yang sangat buruk. Dua jalan yang berada di kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur yang mengalami rusak parah tersebut merupakan Yos Sudarso dan Tanjung Jati.

Jalan Yos Sudarso selain menjadi penghubung pelabuhan penumpang domestik dan internasional dikawasan Pelindo dengan jalan Sultan Syarif Kasim, jalan tersebut merupakan lokasi perkantoran instansi vertikal, seperti Imigrasi serta markas Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai.

Untuk Jalan Tanjungjati sendiri, juga mempunyai aktivitas yang padat, karena di jalur tersebut terdapat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai, Dinas Pendidikan serta kampus Akademi Keperawatan (Akper) Sri Bunga Tanjung.

Kedua jalanan tersebut terlihat hancur, dan tergenang air beserta lumpur yang membuat pengendera kendaraan roda dua dan roda empat, serta ambulans RSUD Dumai harus berhati-hati.

Dikatakan Sekretaris Kelurahan (Sekel) Buluhkasap, Jufri, bahwa pihaknya terus didesak oleh masyarakat untuk meminta dinas terkait untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

Jufri menyebutkan, aspirasi masyarakat tersebut telah disampaikan setiap pelaksanaan Musrembang, namun belum ada kabar gembira hingga saat ini.

”Untuk jalan Yos Sudarso sendiri merupakan jalan Provinsi, sedangkan untuk Jalan Tanjungjati belum ada info dari dinas terkait kapan jalan tersebut dapat diperbaiki," kata Jufri, Selasa (11/12/2018).

Dijelaskannya, kerusakan jalan tersebut merupakan dampak dari genangan air laut ketika terjadi pasang tinggi. ”Kita dari pihak Kelurahan hanya bisa menyampaikan aspirasi masyarakat dan mempunyai harapan yang sama dengan warga, untuk pelaksanaan perbaikan tentu dari dinas yang terkait," tuturnya. ***

Artikel ini telah tayang di GoRiau.com dengan judul Kelurahan yang Jadi Pintu Gerbang Dumai Ini Jalannya Sangat Buruk

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Dumai
wwwwww