Home > Berita > Umum

Bocah 5 Tahun yang Diduga Hanyut di Sungai Batanglubuh Rokan Hulu Belum Ditemukan

Bocah 5 Tahun yang Diduga Hanyut di Sungai Batanglubuh Rokan Hulu Belum Ditemukan

Tim melakukan penyisiran dalam pencarian seorang bocah perempuan bernama Naila (5) yang diduga hanyut di Sungai Batanglubuh, Desa Babussalam, Rambah, Rohul, Riau, Sabtu (8/12/2018).

Minggu, 09 Desember 2018 18:21 WIB
ROKAN HULU, POTRETNEWS.com - Hingga hari kelima pencarian, Naila (5), bocah perempuan yang hilang diduga hanyut di Sungai Batanglubuh, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, belum diketahui keberadaannya. Naila (5) hilang diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rohul, Riau, Rabu (5/12/2018) sore lalu.

”Ini sudah hari kelima kita melakukan pencarian terhadap korban. Pagi ini tim gabungan masih menyisir sungai," ucap Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo, Ahad (8/12/2018).

Seperti semula, pencarian korban dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas Pekanbaru, kepolisian, TNI, BPBD dan masyarakat setempat. Pencarian cukup sulit dilakukan, karena arus sungai masih sangat deras, akibat hujan beberapa hari terakhir.

”Tim belum bisa menyelam ke sungai. Meski debit air berkurang, tapi arus tambah deras,” kata Kukuh.

Sehingga tim terus menyisir ke bagian hilir sungai dan di sekitar lokasi tenggelamnya korban.

Kukuh mengatakan, Basarnas Pekanbaru sendiri akan melakukan pencarian selama tujuh hari. Apabila korban tidak ditemukan juga, maka pencarian bisa dihentikan.

"SOP kita 7 hari pencarian. Tim SAR gabungan akan melakukan evaluasi, apabila sudah tidak efisien, maka pencarian dihentikan. Tergantung nanti kesepakatan Tim SAR gabungan bersama pihak keluarga dan masyarakat," terang Kukuh.

Dia menambahkan, pencarian dilakukan dengan menyisir sungai sepanjang lebih kurang tiga sampai enam kilometer menggunakan perahu motor.

Korban sebelum hilang pamit ke ibunya pergi ke warung membeli jajanan.

Namun, menjelang Magrib, korban belum kembali ke rumah.

Setelah dilakukan pencarian oleh keluarganya, ditemukan celana dalam korban dan sejumlah uang di atas turap. Sehingga korban diduga jatuh ke sungai dan hanyut. ***

Tulisan ini sudah tayang di tribunnews.com dengan judul Naila Bocah 5 Tahun yang Diduga Hanyut di Sungai Rokan Rokan Hulu Belum Ditemukan

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Rohul
wwwwww