Home > Berita > Riau

Mahasiswa UIN Suska Bangun Ide Jadi Pegiat Kreatif di Riau

Mahasiswa UIN Suska Bangun Ide Jadi Pegiat Kreatif di Riau

Suasana pelatihan erajinan tangan ”Llaron Craft Art”.

Sabtu, 08 Desember 2018 18:30 WIB
Rifal Rafigali
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Persaingan di bidang ekonomi yang semakin sulit di era global ini membuat otak berputar bagaimana cara menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomis. Hal ini menarik minat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melakukan pembinaan kepada mahasiswa lewat Workshop Kewirausahaan berupa pelatihan di bidang kerajinan tangan ”Llaron Craft Art”.

Ketua Panitia, Andi Ramadhan, dalam laporannya menyebut, sebenarnya ada sebanyak 48 mahasiswa yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan kerajinan tangan ini. Namun panitia membatasi kuota sebanyak 30 orang saja.

Menurut dia, kegiatan dilaksanakan selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu (8-9 Desember 2018) di Gedung Yayasan Muara Jl Garuda Sakti Km 1 Pekanbaru.

Wakil Presiden Mahasiswa BEM UIN Suska Ulul Azmi dalam sambutannya mengatakan, acara yang dilaksanakan oleh Kementerian Ekonomi dan Bisnis ini merupakan agenda untuk pengembangan ekonomi kreatif di kalangan mahasiswa dalam bidang crafting.

”Dengan diadakannya workshop kewirausahaan kita berharap akan melahirkan crafting di bidang lain,” kata Ulul Azmi.

Sementara itu, Menteri Ekonomi dan Bisnis BEM UIN Ofika Rahmat Julias berharap kegiatan ini tidak hanya sekadar pelatihan saja, akan tetapi dapat menjadi suatu komunitas yang dapat memberikan output yang bernilai ekonomis bagi kawan-kawan mahasiswa.

Ofika berjanji akan memandu sampai mahir pembuatan kerajinan hingga pada tahap pemasarannya. Kegiatan yang dibuka pada Sabtu (8/12/2018) diapresiasi oleh Wakil Rektor III UIN Suska Riau Drs H Promadi MH PhD. Promadi mengatakan rasa bangganya dengan gagasan yang ditaja oleh Kementerian Ekonomi dan Bisnis UIN Suska dalam melakukan acara workshop kewirausahaan ini.

”Saya berharap di UIN ada wadah untuk pelatihan-pelatihan soft skill bagi mahasiswa,” ujarnya dalam sambutan sebelum membuka acara. Kegiatan ini dipandu langsung selama dua hari oleh Heru Lesmanda yang merupakan mahasiswa UIN Suska Riau. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww