PotretNews.com Sabtu 19 Oktober 2019
Home > Berita > Rohul

Seorang Bocah Lima Tahun Hilang Diduga Hanyut di Sungai Batanglubuh Rokan Hulu

Seorang Bocah Lima Tahun Hilang Diduga Hanyut di Sungai Batanglubuh Rokan Hulu

Petugas gabungan dari kepolisian, TNI, BPBD dan Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian seorang bocah perempuan diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Kecamatan Rambah, Rohul, Riau, Kamis (6/12/2018).

Kamis, 06 Desember 2018 18:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang bocah perempuan bernama Naila (5) hilang diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.Petugas gabungan melakukan pencarian. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul Syafi'i saat dikonfirmasi, mengatakan, hingga saat ini korban belum ditemukan.

"Korban masih dicari oleh pihak kepolisian, TNI, BPBD, Basarnas dan masyarakat tempatan. Petugas menyisir dan menyelam di sungai. Namun hingga saat ini, pencarian hari kedua, korban belum ditemukan," kata Syafi'i, Kamis (6/12/2018).

Dia menjelaskan, korban awalnya mandi bersama ibunya di sungai, Rabu (5/12/2018) sore kemarin sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah itu, korban dan ibunya pulang ke rumah.

Ads
"Setelah selesai mandi, korban pamit ke ibunya untuk pergi ke warung membeli jajanan. Namun setelah pukul 18.00 WIB, korban belum juga kembali ke rumah," kata Syafi'i.

Kemudian, lanjut dia, salah satu saudaranya mencari korban ke pinggir sungai dan ditemukan celana dalam, serta sisa uang belanja di atas turap.

"Setelah ditemukan celana dalam dan sisa uang, sehingga korban diduga jatuh ke sungai lalu hanyut. Tapi apakah memang korban hanyut atau tidak belum dipastikan," sebut Syafi'i.

Setelah itu, tambah dia, petugas kepolisian dan TNI Kecamatan Rambah bersama masyarakat langsung mencari korban.

"Kita juga menghubungi Basarnas Pekanbaru untuk membantu melakukan pencarian. Saat ini tim gabungan sedang mencari korban. Pencarian cukup sulit karena air keruh dan arus sungai deras," tutup Syafi'i. ***

Tulisan ini sudah tayang di kompas.com dengan judul Seorang Bocah Lima Tahun Hilang Diduga Hanyut di Sungai Riau

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Rohul, Peristiwa
       
        Loading...    
           
wwwwww