Potret Miris Warga Lipatkain-Lubukagung Kampar yang Terpaksa Menembus Kubangan Lumpur akibat Jalan Rusak Parah

Potret Miris Warga Lipatkain-Lubukagung Kampar yang Terpaksa Menembus Kubangan Lumpur akibat Jalan Rusak Parah

Jalan Lipatkain-Lubukagung Kampar.

Rabu, 05 Desember 2018 19:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Memasuki musim penghujan, Jalan Lipatkain-Lubukagung di Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, rusak parah dan terancam terisolir. Sejak bulan lalu, jalan tanah yang menghubungkan sekitar 16 desa ini berubah menjadi kubangan kerbau karena berlubang dan berlumpur.

Oyondri, salah seorang warga Desa Sungairambai, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar - Riau, mengatakan bahwa jalan yang menjadi akses satu-satunya di desanya itu sekarang tidak bisa dilalui. Bahkan, jika ingin nekat melewati jalan itu maka warga harus siap-siap bermandikan kubangan lumpur.

”Jalannya rusak parah, mau tak mau harus lewat situ karena jalan di desa kami ya hanya satu itu. Sekarang jalan itu lumpuh total. Sekitar dua bulan masyarakat di sini juga gagal panen dikarenakan mobil tidak bisa mengangkut hasil perkebunan dan pertanian," kata Oyondri di Pekanbaru, Rabu (5/12/2018).

Dia meminta pemerintah segera turun tangan untuk memperbaiki jalan tersebut. Sebab, warga di sana semakin resah karena ada sekitar sepuluh titik jalan yang sudah rusak parah. Jika dibiarkan, warga khawatir jalan tersebut akan semakin rusak. Apa lagi hampir setiap hari di daerah tersebut turun hujan.

”Pemerintah tolong cepat tanggap dengan kondisi jalan yang dilewati warga ini. Sebab, itu hanya satu-satunya jalan masyarakat menuju ibu kota kecamatan. Sampai kapan akan dibiarkan rusak parah seperti ini," tandasnya. ***

Tulisan ini sudah tayang di GoRiau.com dengan judul Terancam Terisolir, Jalan Lipat Kain - Lubuk Agung Kampar Rusak Parah, Warga Terpaksa Menembus Kubangan Lumpur

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kampar, Umum
wwwwww