Pintu Pelimpah PLTA Kotopanjang Kembali Dibuka, Warga Sepanjang Aliran Sungai Kampar Diimbau Tetap Siaga

Pintu Pelimpah PLTA Kotopanjang Kembali Dibuka, Warga Sepanjang Aliran Sungai Kampar Diimbau Tetap Siaga

Manajemen PLTA Kotopanjang saat meninjau pintu pelimpah, Rabu (5/12/2018).

Rabu, 05 Desember 2018 11:27 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Mengantisipasi kenaikan elavasi waduk PLTA Kotopanjang, manajemen PLTA memutuskan untuk kembali membuka pintu pelimpah (spillway gate) pada pukul 14.00 Wib nanti, Rabu (5/12/2018). ”Kembali kami informasikan kondisi dan perkembangan waduk PLTA Koto Panjang, yang mana elevasi waduk pukul 10.00 WIB terbaca 83.17 mDPL dengan inflow 1252 m3/detik. Outflow turbin 349 m3/detik (3 unit x 38 MW).

Maka untuk menjaga dan mengantisipasi kenaikan elevasi beberapa hari ke depan, pihak kami memutuskan untuk kembali membuka pintu pelimpah (spillway gate) pukul 14.00 Wib nanti," jelas Managemen PLTA Koto Panjang, Muhammad Rusdi.

Dia juga menjelaskan, pembukaan dilakukan pada 3 pintu x 30 cm. Dengan dibukanya pintu pelimpah dengan outflow, diperkiraan 150 m3/detik dan di tambah outflow turbin diperkirakan 349 m3/detik akan berdampak naiknya tinggi muka air sungai kampar antara 30 - 60 cm.

Selain itu, ia menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran Sungai Kampar atau yang beraktivitas untuk tetap siaga.

”Diharapkan bagi masyarakat yang beraktivitas dan bertempat tinggal di sepanjang aliran Sungai Kampar untuk lebih berhati-hati dengan naiknya dan derasnya aliran sungai," demikian Rusdi. ***

Tulisan ini sudah tayang di GoRiau.com dengan judul Pintu Pelimpah Kembali Dibuka, Manajemen PLTA Koto Panjang Imbau Warga Tetap Siaga

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kampar, Umum
wwwwww