Home > Berita > Riau

Pengusaha Asal Saudi Arabia Lirik Peluang Investasi di KITB Siak

Pengusaha Asal Saudi Arabia Lirik Peluang Investasi di KITB Siak

Foto Wabup Alfedri (kiri) dengan Muhammad Zuabi

Selasa, 04 Desember 2018 16:16 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Wakil Bupati Siak, Alfedri menggelar pertemuan dengan sejumlah pengusaha Saudi Arabia, Kamis 29 November 2018 lalu. Pertemuan Bisnis Forum di Jeddah itu didampingi langsung Dirjen Kementerian Perdagangan  Indonesia, Arlinda. Di sana, Wabup Siak ini bertemu langsung dengan perwakilan King Abdullah Port dan PT Ethra Global East untuk membahas pengembangan ekspor nasional. Sebab, sejumlah pengusaha Saudi Arabia ini melirik peluang berinvestasi di kawasan Industri tanjung Buton (KITB) di Siak.

Dalam keterangan tertulis kepada potretnews.com, Selasa (4/12/2018), pertemuan itu sembari mengikuti iven Indonesia Expo 2018 di Jeddah-Saudi Arabia, dari tanggal 28 November sampai 1 Desember 2018.

Didepan para pengusaha, Alfedri menjelaskan rencana Pemerintah Kabupaten Siak melalui PT Samudra Siak untuk mengembangkan Pelabuhan Buton di Kawasan Industri Tanjung Buton, sebagai pelabuhan komersial perdagangan yang canggih dan  strategis. Sebab, pelabuhan itu berdekatan dengan pusat pergerakan ekonomi dunia seperti Selat Malaka, Singapura dan Malaysia.

“Dengan segala potensi yang dimiliki KITB, kita berharap investor dari negara-negara Arab khususnya Saudi Arabia yang memiliki hubungan baik dengan Indonesia, tertarik berinvestasi dalam pengembangan Pelabuhan Tanjung Buton,” kata Alfedri.

Mengenai hal itu, Muhammad Zuabi, Direktur Logistik dan Kawasan Pergudangan Pelabuhan King Abdullah mengaku sangat antusias dengan penjelasan Alfedri terkait KITB. Dan akan membicarakan hal itu dengan para pimpinan perusahaan Pengelola Pelabuhan King Abdullah Port.

“Sebenarnya, King Abdullah Port juga berkeinginan mengembangkan kemitraan dengan pelabuhan-pelabuhan di negara-negara Islam, baik dalam layanan pelabuhan maupun investasi pengembangan pelabuhan,” kata dia.

Zuabi juga meminta agar King Abdullah Port dengan Pemkab Siak dapat melanjutkan pembahasan mengenai KITB ini dan dibuatkan MoU diantara kedua belah pihak.

“Kami berharap adanya tindak lanjut pertemuan ini, dengan adanya kunjungan selanjutnya dari kedua belah pihak,” ujarnya. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww