Keren, Presiden Jokowi Posting Foto Mahasiswa Unilak di Instagram

Keren, Presiden Jokowi Posting Foto Mahasiswa Unilak di Instagram

Foto Amar saat menaiki motor trail di tempat wisata itu di upload Presiden Jokowi pada Selasa (27/11/2018).

Rabu, 28 November 2018 15:43 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, Muammar Syahida tidak menyangka foto dirinya saat berlibur di Kolam Wisata Umbul Ponggok, Desa Ponggok di Klaten, Jawa Tengah disiarkan di akun media sosial Instagram, Facebook dan Twitter Presiden Joko Widodo. Diceritakan Amar media, Rabu (28/11/2018), waktu itu ia lagi ada praktik dari kampus di Ngawi Jawa Timur. Setelah praktik selesai Amar pulang ke kampungnya di Solo.

”Jadi ada teman ngasih tau kalau di Klaten ada kolam renang yang airnya langsung dari gunung, dan bisa foto-foto dalam air dengan berbagai macam gaya dan objek nya macam-macam, ya sudah Amar main ke sana sekalian foto-foto, itu tahun 2017 Bulan Agustus tapi nggak tau itu pak presiden dapat foto Amar dari mana," ujarnya.

Masih diceritakan Amar, foto itu diambil oleh pihak kolam renang. ”Jadi semua foto hasilnya bagus-bagus, di sana ada pilihannya, mau foto pake objek apa, kalau Amar pilih motor trail, pilihannya banyak, ada yang pakai sepeda, pakai tenda gunung, kursi prewed, pake komputer dan lain-lain, dan masing-masing objek harganya beda," ujar Amar sambil menjelaskan, sejak postingan itu, followers akun IG Amar pun meningkat.

Menurutnya, kemungkinan besar foto itu didapat dari pihak kolam renang. "Foto di tempat wisata itu bukan cuma Amar, tapi ribuan orang sudah banyak upload foto di sana, tapi Amar yang beruntung foto Amar dijadikan model di medsos nya Pak Presiden," katanya lagi sambil tertawa.

Di kampus Unilak, Amar dikenal dengan kelihaiannya menangkap ular. Di kawasan itu ia kerap dipanggil warga bila ada warga yang menemukan ular.

Di tangan Amar, sudah banyak ular yang dipeliharanya namun ada juga yang ditangkap lalu dilepaskannya kembali di tempat yang aman.

Beginilah bunyi caption foto pada akun Instagram @jokowi tersebut:

Anak muda ini mengendarai sepeda motor di jalan berbatu dan beriringan dengan ikan-ikan. Beginilah gaya pengunjung kolam wisata Umbul Ponggok, Desa Ponggok di Klaten, Jawa Tengah. Mereka berfoto di bawah air.

Umbul Ponggok memang begitu jernih karena dari mata air yang dibangun menjadi tempat wisata.

Sejak tahun 2015, dengan memanfaatkan Dana Desa, pemerintah Desa Ponggok membangun infrastruktur penunjang pariwisata itu: jalan desa, sanitasi, drainase, MCK, sampai area parkir.

Hasilnya? Desa Ponggok berubah menjadi sebuah desa yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Dari pariwisata, Desa Ponggok kini bisa mendapatkan penghasilan sampai Rp14 miliar setahun.

Saya mengajak desa-desa lain yang memiliki potensi serupa untuk belajar dan meniru apa yang dilakukan Desa Ponggok ini, apa pun keunggulan desanya.

Postingan yang sudah di like 560 ribu lebih itu pun ditanggapi beragam oleh para netizan, seperti @a_kecil89 Beruntung sekali mas mas ini... Bisa masuk di intagramnya Presiden... Mantap!!!

Tulisan ini sudah tayang di tribunnews.com dengan judul Presiden Jokowi Posting Foto Mahasiswa Unilak Riau Ini di Instagram, Amar Jelaskan Asal Foto

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Riau
wwwwww