Hendak Ikuti Yudisium di Pekanbaru, Mahasiswa UIN Suska Asal Kampar Meregang Nyawa di Perjalanan

Hendak Ikuti Yudisium di Pekanbaru, Mahasiswa UIN Suska Asal Kampar Meregang Nyawa di Perjalanan

Gambar hanya ilustrasi. (sumber: internet)

Rabu, 28 November 2018 10:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Malang benar nasib yang menimpa Hilal Azmi, mahasiswa semester akhir Ilmu Komunikasi UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau ini. Dia dikabarkan meninggal dunia di hari, seharusnya mengikuti yudisium bersama puluhan mahasiswa lainnya.

Seperti diketahui, Jurusan Ilmu Komunikasi menggelar pelepasan alumni di salah satu di hotel di Kota Pekanbaru, Selasa (27/11/2018).

Kepala Jurusan Komunikasi Atjih Sukaesih membenarkan hal tersebut, ia sendiri mendapatkan kabar duka tersebut saat sedang menggelar pelepasan alumni bersama panitia dan mahasiswa.

”Saat acara sedang pembacaan Alquran, tiba-tiba pak Nurdin (Dekan FDK) berbisik-bisik guna menginformasikan bahwa salah seorang peserta yudisium meninggal dunia," kata Atjih, Selasa (27/11/2018).

Menurut Atjih, almarhum merupakan mahasiswa angkatan tahun 2011 yang cukup akrab dengan dirinya dan sering berkonsultasi dengannya terkait permasalahan tugas akhir. Atjih menceritakan, pihak panitia mendengar kabar duka tersebut dari adik korban yang saat itu sudah berada di Pekanbaru.

”Almarhum ini bersama orang tuanya berangkat ke Pekanbaru dari Kuok, tapi orang tuanya berangkat dengan mobil dan almarhum menggunakan sepeda motor," ceritanya.

Terakhir mereka berpisah di SPBU, saat pihak keluarga sudah di Pekanbaru, keluarga menunggu kabar dari almarhum, tapi yang mengabari malah ayah almarhum.

”Ayahnya sedang berada di luar kota mengabari bahwa almarhum sedang berada di rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

Kasat Lantas Polres Kampar, AKP Fauzi membenarkan peristiwa naas ini. Ia menceritakan kronologi kejadian, dimana korban terseret mobil Toyota Avanza saat hendak mendahului.

"Di tikungan Desa Pulau Tinggi kilometer 39, pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan, korban hendak mendahului kendaraan di depannya dan bergerak ke kanan jalan, sehingga karena jarak sudah dekat di jalan bertikungan mobil Avanza menabrak korban yang mengendarai sepeda motor tersebut. Dan korban terseret ke kanan jalan dari arah Pekanbaru menuju Bangkinang," demikian Fauzi. ***

Tulisan ini sudah tayang di riauonline.co.id dengan judul Mahasiswa UIN Suska Meregang Nyawa Di Perjalanan Menuju Yudisium

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kampar, Peristiwa
wwwwww