Home > Berita > Riau

Kagumnya Ustaz Abdul Somad Ketika Berceramah di Pulau Sabang nan Indah

Kagumnya Ustaz Abdul Somad Ketika Berceramah di Pulau Sabang nan Indah

Ustaz Abdul Somad.

Selasa, 27 November 2018 08:18 WIB
BANDA ACEH, POTRETNEWS.com - Sosok Ustaz Abdul Somad (UAS) selalu mendapat sambutan yang antusias dari jamaah, ketika menjadi pembicara dalam sebuah tablig akbar. Di mana pun dia berceramah ribuan pasang mata pasti mendengarkan tausiahnya. Di Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam misalnya. Dari pulau yang berada di ujung barat Indonesia itu, warganya begitu semangat setiap pesan-pesan agama yang disampaikan ustad asal Riau itu. Antusiasnya warga setempat membuat alumnus Universitas Al-Azhar Mesir tersebut terkejut.

"Saya tidak menduga lokasi dakwah tablig akbar di Sabang menjadi lautan manusia yang begitu sungguh luar biasa. Padahal saya baru pertama kali datang ke Sabang," kata Abdul Somad yang dilansir Selasa(27/11/2018).

Menurut dia, Pulau Sabang selain indah, juga dikenal sebagai daerah wisata. Daerah itu memiliki keunikan tersendiri. Pulau itu selalu didengar dan disebut-sebut namanya. Sehingga siapa pun ingin tahu, pasti ada keinginan kuat untuk jumpa dan melihatnya.

"Makanya Kota Sabang ini dari SD sudah disebut-sebut. Beda kalau kita pergi di satu daerah yang tidak kita kenal sebelumnya. Sabang itu selalu kita nyayikan dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau, sampai ke Sabang ini memang keinginan lama, begitu sampai di sini, rasanya syukur tak terhingga bertemu dengan masyarakat Sabang," kata UAS.

Hal lain yang membuat UAS terkagum dengan Sabang yakni jumlah penduduknya. Kota di yang letaknya terpisah dari daratan Pulau Sumatera itu hanya dihuni oleh 40 ribu jiwa. Meski demikian ketika UAS datang, dermaga pelabuhan CT-3 BPKS yang dipakai sebagai lokasi tablig akbar dipenuhi lautan manusia.

"Yang hadir dalam tausiah tablig akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Sabang malam itu sungguh-sungguh di luar perkiraan saya. Kalau dibandingkan dengan daerah berpenduduk 1 juta, sama banyaknya. Ini yang membuat saya kagum," ungkap dai asal Kota Riau itu.

Diketahui, Abdul Somad berceramah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di dermaga pelabuhan CT-3 BPKS pada Minggu (25/11). Saat itu ribuan jamaah datang dari berbagai penjuru daerah tersebut.

Dengan tingginya antusiasme warga Sabang, Abdul Somad berharap selalu tablig akbar dilanjutkan untuk momentum lainnya. Seperti, isra mikraj, menyambut ramadan, nuzulul quran, halal-bilal, dan lain sebagainya.

"Karena filosofinya, kita jamaah harus rapatkan saf dalam salat. Ketika ada yang kosong di situ akan masuk setan, makanya jamaah yang ada ini harus tetap terjaga," pesan UAS. ***

Tulisan ini sudah tayang di jawapos.com dengan judul Kagumnya Abdul Somad Ketika Berceramah di Pulau Sabang nan Indah

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww