PotretNews.com Sabtu 19 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

Gara-gara Teman "Nyanyi" dari Balik Jeruji Besi, Komplotan Maling Pick Up di Tualang Diciduk Polisi Siak

Gara-gara Teman Nyanyi dari Balik Jeruji Besi, Komplotan Maling <i>Pick Up</i> di Tualang Diciduk Polisi Siak

Ilustrasi.

Senin, 26 November 2018 12:10 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Tak ada teman setia, mungkin kata itu tepat buat Sugianto (52) dan Muin (49). Pasalnya, aksi mereka maling mobil pick up di Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau, terbongkar karena "nyanyian" temannya sendiri, Dwi Manunggal Sawidi (46), warga Kampung Pinangsebatang Timur, Kecamatan Tualang, Siak.Awal mula pengungkapan kasus pencurian mobil ini, karena Dwi Manunggal mengaku kepada polisi, yang mencuri mobil Pick Up milik Sutrisno (46) adalah Sugianto warga Kelurahan Sion Kahean, Kecamatan/Kabupaten Simalungun, Sumut dan Muin warga Kelurahan Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu selatan, Sumut.

"Dwi Manunggal mengaku kepada polisi di Rokan Hilir, yang mencuri mobil itu adalah teman-temannya. Dwi ditahan di Polsek Rambah Hilir karena kasus kepemilikan senjata api," kata Kasat Reskrim Polres Siak, AKP Hidayat Perdana Sik kepada wartawan, Senin (26/11/2018).

Hidayat menjelaskan, mobil Mitsubishi Pick Up L300 BM 8221 SE itu awalnya diduga dicuri pada Senin 15 Oktober 2018 lalu sekitar pukul 03.30 WIB. Kecurigaan mobil dicuri, saat istri Sutrisno bangun pagi membuka pintu, tidak lagi melihat mobil tersebut terparkir di depan rumahnya.

Ads
"Atas dasar itu, Senin sekitar pukul 09.45 WIB, Sutrisno membuat laporan ke Polsek Tualang. Proses penyelidikan pun dimulai," terang Hidayat.

Dari hasil keterangan Dwi Manunggal, tim Opsnal Polres Siak melakukan pengembangan. Bahkan, kata Hidayat, pihaknya mensasar keberadaan para tersangka hingga ke daerah Kabupaten Rokan Hulu.

Akhirnya, Sabtu 24 November 2018 lalu sekira pukul 14.00 WIB, salah satu tersangka itu diamankan petugas di Jalan Simpang Libo Lama, Kelurahan Telaga Sam-sam, Kecamatan Kandis.

"Tersangka yang diamankan ini mengakui perbuatannya. Kita pun menjumpakan tersangka ini dengan tersangka yang diamankan di Polsek Ramba Hilir, dan keduanya juga mengakui pernah mencuri mobil  Mitshubusi L300 di daerah Kecamatan Kandis," jelas Hidayat. ***

       
        Loading...    
           
       
        Loading...    
           
wwwwww