Home > Berita > Riau

Dipimpin Joko Febrianto, Pengurus Himapeka Waradipa Unilak 2018-2019 Dilantik

Dipimpin Joko Febrianto, Pengurus Himapeka Waradipa Unilak 2018-2019 Dilantik

Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi melantik Pengurus Himapeka Waradipa 2018-2019.

Senin, 26 November 2018 16:20 WIB
Rifal Rafigali
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pengurus Himpunan Mahasiswa Pecinta dan Konservasi Alaman (Himapeka) Waradipa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau Periode 2018-2019 resmi dilantik pada Jumat (23/11) di aula Gedung Perpustakaan/Puskom Unilak, Rumbai, Pekanbaru. Segenap jajaran kepengurusan dikukuhkan oleh Wakil Rektor I Dr Junaidi berdasarkan surat keputusan rektor. Himapeka Waradipa dipimpin oleh Ketua Umum Joko Febrianto.

Pelantikan ini mengangkat tema ”Mempertahankan Tradisi Lama yang Baik serta Mengadopsi Budaya Baru yang Lebih Baik.” Pelantikan yang berlangsung singkat dan sederhana ini dihadiri oleh perintis/pendiri, pembina, senior-senior Waradipa serta pimpinan organisasi kemahasiswaan selingkungan Unilak.

Saat pelantikan Junaidi berpesan agar pengurus Himapeka Waradipa yang dilantik bisa amanah dan peduli terhadap lingkungan.

”Saya mendorong adik adik mahasiswa berorganisasi karena manfaat sangat banyak tidak hanya di kampus, tapi di kehidupan bermasyarakat. Berorganisasi itu adalah membuka jaringan, belajarlah bersama-sama dengan baik. Latih kemampuan berkomunikasi, berbicara dan berorganisasi," ujar Junaidi.

Pada kesempatan itu, Junaidi juga memasang scarf kepada Ketua Waradipa Joko Febrianto disaksikan perwakilan perintis sekaligus ketua umum pertama Waradipa, Mario Abdillah Khair, yang disambut tepuk tangan meriah.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/28112018/potretnewscom_3z4pz_1440.jpgWakil Rektor I Dr Junaidi memasang scarf kepada Ketua Waradipa Joko Febrianto.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/27112018/potretnewscom_96bs6_1439.jpgFoto bersama Wakil Rektor I Unilak, perintis, pembina, pengurus, dan pimpinan organisasi kemahasiswaan.

Sementara itu Mario Abdillah Khair saat memberikan sambutan mengucapkan selamat kepada pengurus. Dia meyakini dan percaya para pengurus yang di lantik akan berjalan pada khitahnya.

Menurutnya, mahasiswa dituntut untuk tetap kritis Untuk memberikan gagasan dan ide, kader-kader tidak semata agen perubahan tapi juga agen agen anti-hoax, harus bisa beradaptasi dengan tantangan perubahan zaman, kader Himapeka Waradipa juga dituntut untuk aktif mencegah masuknya bibit radikalisme dan terorisme.

”Kader Waradipa jangan sampai terlibat narkoba. Jangan sampai kuliah terbengkalai, tetap harus mengutamakan kulia. Jangan sampai wisuda sampai 5-6-7 tahun, jika bisa 3-10 bulan sudah wisuda,” ujar Mario.

Adapun pengurus Waradipa Periode 2018-2019 yaitu sebagai Ketua Umum Joko Febrianto, Sekretaris Rico Santoso, Bendahara Maiyola Ananda. Koordinator Penelitian dan Pengembangan (Litbang) M Alfarozi, Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Rio Pranata, Bidang Alam Bebas (Abe) Samsul Nasrul, Bidang Humas, Informasi, dan Dokumentasi (HID) Petrus Hendri Saruksuk, Bidang Sosial Kemasyarakatan dan Lingkungan Hidup (SKLH) Marina Riska Putri.

Sekilas Himapeka Waradipa dan 14 Perintisnya
Himapeka Waradipa pada 23 Desember 2018 akan genap berusia 21 tahun (didirikan 23 Desember 1997). Organisasi yang dirintis/didirikan oleh 14 mahasiswa Unilak di masanya, telah banyak melahirkan kader-kader dan generasi peduli terhadap lingkungan dan konservasi.

Ke-14 para Perintis Himapeka Waradipa yakni; Andreas Ecosa (Fakultas Teknik), Mario Abdillah Khair (Fakultas Hukum), Marulli Parade Panggabean (Fakultas Kehutanan), Hardeni Isra (Fakultas Ekonomi), Wiki Anggara (Fakultas Teknik), dan Iwan Krisnawan (Fakultas Teknik).

Kemudian, R Ade Chandra (Fakultas Hukum), Chandra Rinaldi (Fakultas Teknik), T Sulaiman (Fakultas Teknik), Wellis Yuhasdedi (Fakultas Teknik), Hendri Masyudi (Fakultas Teknik), Bambang Yulianto (Fakultas Hukum), Abdi Satria (Fakultas Ekonomi), dan Elmi (Fakultas Ekonomi).

Sejak periode pertama hingga keempat, kepengurusan Himapeka Waradipa diketuai kader dari angkatan perintis. Mereka yakni; Mario Abdillah Khair (ketua umum periode pertama), Wiki Anggara (ketua umum periode kedua), Chandra Rinaldi (ketua umum periode ketiga), dan Wellis Yuhasdedi (ketua umum periode keempat). ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww