Home > Berita > Riau

PWI Goes to School Resmi Dibuka, Ini Pesan Wabup Siak untuk Pelajar Jelang Pemilu 2019

PWI <i>Goes to School</i> Resmi Dibuka, Ini Pesan Wabup Siak untuk Pelajar Jelang Pemilu 2019

Didampingi sekertaris PWI Riau Amril, Wabup Alfedri pasang pin tanda PWI Goes to School resmi dibuka.

Kamis, 22 November 2018 19:24 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - PWI Goes to School 2018 resmi dibuka Wakil Bupati (Wabup) Siak Alfedri, Kamis (22/11/2018) di gedung Tengku Mahratu, Siak. Kegiatan yang di taja PWI Siak ini dihadiri ratusan pelajar SMA se-Kecamatan Siak. Dalam sambutannya, Wabup Alfedri mengingatkan para pelajar agar tidak sembarangan menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya. Sebagai calon penerus bangsa, kata Alfedri, para siswa harus ikut memerangi penyebar berita bohong atau Hoax.

"Semua pihak memang harus  terlibat membasmi Hoax. Sebab gara-gara Hoax, bisa menimbulkan kegaduhan," kata dia.

Dia juga apresiasi kegiatan yang digelar PWI Siak ini. Apalagi kata Alfedri, jelang Pemilu 2019 pemahaman kepada pemilih pemula (siswa) agar jeli dalam menyebar konten-konten apapun di Medsos sangat perlu dilakukan.

"Semoga kegiatan yang di taja PWI ini, dapat menjadi pencerahan yang baik bagi pemilih pemula (pelajar). Sesuai dengan temanya, saring sebelum sharing," ujarnya.

Plt Ketua PWI Siak, Soleman Sihotang menjelaskan, selain memberikan pemahaman kepada setiap pelajar agar cerdas mengunakan Medsos, PWI Goes to School ini juga bertujuan membagi ilmu jurnalistik kepada para pelajar.

"Setelah dilaunching, kegiatan ini akan berlanjut ke kecamatan lainnya. Target kita PWI Goes to School ini dilakukan di semua kecamatan se Kabupaten Siak," jelas Soleman.

Jika tidak ada aral melintang, Soleman menambahkan, pekan depan kegiatan serupa juga akan digelar di Kecamatan Bungaraya, Siak.

"Usai dilaunching, Kamis pekan depan di Kecamatan Bungaraya-Sabak Auh. Jadi digabung dua kecamatan ini. Namun acaranya tetap dilaksankan di wilayah Kecamatan Bungaraya," pungkas Soleman. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww