PotretNews.com Senin 21 Oktober 2019
Home > Berita > Rohul

Ular Piton Raksasa 6 Meter Ditangkap di Kebun Karet Warga Desa Pawan Rokan Hulu, Evakuasi Berjalan Hampir 2,5 Jam

Ular Piton Raksasa 6 Meter Ditangkap di Kebun Karet Warga Desa Pawan Rokan Hulu, Evakuasi Berjalan Hampir 2,5 Jam

Proses penangkapan ular piton oleh warga.

Selasa, 20 November 2018 10:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seekor ular piton berukuran raksasa ditangkap warga bersama-sama saat ditemukan di kebun karet di Desa Pawan, Kecamatan Rambahsamo, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Ahad (18/11/2018).Ular Piton Besar itu ditangkap setelah seorang warga secara tak sengaja melihat di kebun karet. Ular Piton Besar itu memiliki panjang sekira 6 meter.

Penemuan Ular Piton Besar itu berawal saat Dawar (40) lewat di kebun karet dan melihat binatang tersebut. Kebun karet tak jauh dari permukiman warga. Khawatir ular piton besar itu memangsa ternak, Dawar pun menginformasikan pada warga lainnya. Ramai-ramai warga pun mendatangi lokasi awal ular dan berusaha menangkapnya.

"Dikarenakan yang bersangkutan takut apabila satwa tersebut memangsa ternak warga maka dengan bantuan beberapa warga sekitar dia mendatangi dan menangkap ular pyton tersebut," kata Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Ads
Tim Quick Respons BBKSDA Riau mendapat laporan dari Kapolsek Rambahsamo, AKP Hermawan tentang adanya tangkapan Ular Pyton di wilayahnya, Ahad (18/11/2018).

Kepala Bidang Teknis BBKSDA Riau, Mahfud segera menyampaikan perihal tersebut kepada Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono yang segera memerintahkan untuk mengevakuasi satwa tersebut.

Menurut Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati, kronologi kejadiannya adalah seorang warga bernama Dawar, 40 tahun penduduk Desa Pawan, Kec Rambahsamo, Kab Rokan Hulu melihat ular pyton dengan panjang sekira 6 meter di kebun karetnya yang berdekatan dengan pemukiman warga.

Kapolsek Rambahsamo yang mendapat laporan tersebut segera menghubungi pihak BBKSDA Riau untuk meminta agar ular segera dievakuasi. Tim Balai Besar KSDA Riau terdiri dari Aswar, Ahmad Sunarko dan Debby Lapoliza segera turun menuju TKP untuk melakukan penjemputan Ular Pyton. Tim sampai di lokasi sekira pukul 17.00 WIB.

Dikarena cuaca hujan terus-menerus, evakuasi berjalan hampir 2,5 jam, namun akhirnya ular puton berhasil dievakuasi untuk dibawa ke kandang transit sementara BBKSDA Riau. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Rohul, Umum
       
        Loading...    
           
wwwwww