Pabrik Pengolah Inti Sawit PT Sari Dumai Sejati di Sungaisembilan Terbakar

Pabrik Pengolah Inti Sawit PT Sari Dumai Sejati di Sungaisembilan Terbakar

Asap hitam membubung tinggi akibat kebakaran pabrik PT SDS.

Senin, 19 November 2018 15:28 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Pabrik pengolahan inti sawit milik PT Sari Dumai Sejati (SDS) yang berada di Kawasan Industri Sungaisembilan, Kecamatan Sungaisembilan, Dumai, Riau, Senin (19/11/2018) terbakar. Sejumlah karyawan sibuk berjibaku memadamkan kobaran api yang melahap bangunan pabrik.

Masyarakat yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran panik berhamburan keluar rumah dan mengaku terkejut ada kepulan asap hitam dari dalam pabrik PT SDS tersebut.

"Kirain saya tidak terbakar, rupanya ketika saya lihat keluar dan mengarah ke pabrik rupanya terbakar hebat. Kami juga tidak mendengar ada suara ledakan dari dalam pabrik," kata Roni.

Sedangkan Kamero Bangun, Humas PT Sari Dumai Sejati yang mengaku sedang berada di Pekanbaru membenarkan adanya kebakaran di dalam pabrik. "Iya pak ada kebakaran, tapi persisnya dibagian apa saya tidak tahu," ucapnya melalui sambungan telepon selulernya kepada wartawan.

Hingga berita yang dikutip dari GoRiau.com ini diterbitkan, kebakaran masih berlangsung di pabrik PT SDS. Sementara untuk korban jiwa dalam insiden ini belum terkonfirmasi dari pihak terkait seperti pihak kepolisian setempat. Tampak juga mobil pemadam kebakaran masuk ke kawasan pabrik yang terbakar. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Dumai
wwwwww