PotretNews.com Minggu 15 September 2019
Home > Berita > Riau

Ikuti Jejak Atlet Karate Bufon Sinaga, Anak Siak Kembali Torehkan Prestasi Internasional di Belgia

Ikuti Jejak Atlet Karate Bufon Sinaga, Anak Siak Kembali Torehkan Prestasi Internasional di Belgia

Foto usai penyerahan piala.

Senin, 19 November 2018 00:58 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Putra asal Kabupaten Siak, Riau kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional lewat atlet karate. Setelah sebelumnya Bufon Sinaga, kini giliran Dimas Hadi Saputra, yang mengibarkan bendera merah putih diajang internasional di Belgia.Siswa SMA Negeri 1 Tualang itu juara III tingkat internasional di Belgia, katagori Komite 60 Kg Putra.

"Alhamdulillah, Dimas dapat juara III. Dimas merupakan atlet karate yang tergabung dalam Inkado Siak. Dia juga merupakan atlet karate O2SN (Olimpiade Olahraga Sains Nasional) tahun 2017 lalu yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara," kata Bupati Siak, Syamsuar, Ahad (18/11/2018).

Meski tak sesukses Bufon, Syamsuar menyebut, Dimas sudah membuktikan bahwa anak-anak Kabupaten Siak mampu mengukir prestasi di tingkat Internasional.

Ads
"Bisa mewakili indonesia di kancah internasional sudah sangat membanggakan. Apalagi anak-anak kita yang ada di Siak ini bisa meraih juara. Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Dimas," kata Syamsuar.

Sebelumnya, Dimas mewakili Provinsi Riau juga sukses meraih Juara I cabang karate kelas kumite 61 pada ajang O2SN tahun 2018 di Rich Hotel Yogyakarta. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Sport, Peristiwa
       
        Loading...    
           
wwwwww