Home > Berita > Rohil

Sejumlah Wilayah di Rokan Hilir Banjir, Sebagian Pelajar Naik Sampan ke Sekolah

Sejumlah Wilayah di Rokan Hilir Banjir, Sebagian Pelajar Naik Sampan ke Sekolah

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (sumber: internet)

Sabtu, 17 November 2018 11:55 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Tingginya curah hujan akhir-akhir ini menyebabkan beberapa daerah yang ada di Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau terendam banjir. Salah satu yang cukup parah adalah di kepenghuluan Airhitam, Ulakkemahang, kepenghuluan Siarang-arang Rokan, Kecamatan Pujud.

Camat Pujud, Hasyim SP membenarkan terjadinya peristiwa banjir yang melanda daerahnya.

Bahkan pihak kecamatan sudah meminta kepada pihak kepenghuluan untuk memantau dan mengawasi langsung daerahnya masing-masing.

Informasi yang dihimpun pada hari Jumat (16/11/2018), sejauh ini terjadi banjir baik di daerah hulu maupun hilir seiring meningkatnya volume air. Ketinggian air pun bervariasi bahkan sudah memasuki pemukiman rumah warga.

Beberapa warga bahkan mengungsi karena rumahnya tidak bisa dihuni lagi. Diduga, luapan itu merupakan banjir kiriman.

Selain rumah warga, jalan penghubung yang ada di wilayah terdampak banjir juga tenggelam sampai ke pinggang orang dewasa. Hal ini membuat warga setempat terpaksa harus memakai perahu sampan untuk bepergian.

Untuk berangkat, para siswa sekolah dasar terpaksa harus memakai perahu sampan untuk berangkat dan pulang sekolah. Biasanya mereka menggunakan sepeda namun dengan kondisi sekarang ini, dirasakan tidak memungkinkan.

Kejadian tak jauh berbeda juga terjadi di Kecamatan Rantaukopar. Bahkan, akibat semakin tingginya air, sejauh ini mengakibatkan ratusan unit rumah dan fasilitas umum yang mulai terendam banjir.

Tidak hanya di situ saja, dua hari terakhir aktivitas di kantor kepenghuluan Rantaukopar juga terpaksa dialihkan ke kantor camat. Hal ini karena kantor kepenghuluan sudah terendam.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber menyebutkan, bahwa musibah banjir juga mulai terjadi disejumlah titik Kecamatan Bangkopusako. Setidaknya ratusan hektar lahan kelapa sawit warga yang ada di Km 8, Km 11 dan Km 16 sudah mulai terendam banjir. ***

Kategori : Rohil, Umum
wwwwww